Bupati Dompu, Kembali Melepas Tiga Orang Pasien Sembuh Covid-19 di Wisma Terpijar

Kategori Berita

.

Bupati Dompu, Kembali Melepas Tiga Orang Pasien Sembuh Covid-19 di Wisma Terpijar

Jumat, 22 Mei 2020
Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, saat memberikan sambutan di lokasi Wisma Terpijar (foto/Rul)
Dompu, Topikbidom.com - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu (Bupati Dompu) Drs. H. Bambang M. Yasin, Sabtu (23/5/2020) kembali melakukan pelepasan pemulangan tiga orang pasien sembuh Covid-19 di Wisma Terpijar (Gedung Sanggilo) Desa Matua Kabupaten Dompu.

Para pasien sembuh ini, AM (laki-laki umur 44 thn) warga Desa Nusa Jaya Kecamatan Manggelewa, MB (laki laki 54 thn) warga Desa Kramat Kecamatan Kilo dan HD (laki - laki umur 54 thn) Desa Nowa Kecamatan Woja.
Inilah tiga orang pasien sembuh covid-19 Dompu (Foto/Rul)
"Alhamdulillah dan selamat, hari ini bapak bapak bisa kembali berkumpul dengan keluarga masing-masing. Kami meminta maaf apabila pelayanan selama perawatan di Wisma Terpijar," ucap Bupati di lokasi Wisma Terpijar.

Bupati meminta, agar para pasien sembuh tetap melakukan isolasi mandiri  di rumah, tetap menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi."Itu adalah cara menjaga kekebalan  tubuh agar tetap sehat," katanya.

Bupati juga, mengimbau agar tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Terutama memakai masker ketika bepergian keluar rumah dan tidak melakukan aktivitas berkumpul.

"Hal ini harus diterapkan guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan 
covid-19," jelasnya.
Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (foto/Rul)
Dalam momentum ini pun, Bupati juga mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan (Nakes) khususnya di Wisma Terpijar atas kerja kerasnya sehingga para pasien di Wisma ini semuanya telah sembuh (bebas) dari Covid-19.

"Kesembuhan para pasien adalah bukti kerja keras kita dalam menangani kasus Covid-19. Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19," terangnya.

Bupati mengajak, mari untuk terus bekerja keras dan bersama sama melawan Covid-19. "Semoga virus ini cepat berlalu agar semua aktifitas di daerah kita tercinta ini kembali normal," harapnya.
Bupati Dompu foto bersama jajaran Tim Gugus Tugas Covid-19 termasuk para Nakes
Pantauan Topikbidom.com, pelepasan para pasien sembuh ini tidak hanya dihadiri Bupati Dompu. Tapi juga hadir Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.kom yang diwakili oleh Pasi Op Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Hamzah, Sektaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu Jufri ST, MM, Kepala BKD dan PSDM Dompu Ir. Ruslan, Plt Dikes Dompu Maman SKM, Kepala Puskesmas Dompu Barat Muzakir SKM, Camat Woja Suherman S.Pt, Kapolsek Woja IPDA Haris dan Babinsa Desa matua Serma Hurman serta pihak lainnya.

Menariknya, dalam momentum pelepasan ini terlihat salah satu pasien sembuh dijemput secara langsung oleh istri, anak dan keluarganya. Nampak raut wajah mereka terlihat senang dan bahagia karena orang yang mereka sayangi (pasien sembuh) sudah bisa pulang ke rumah.
Keluarga salah satu pasien sembuh (foto/Rul)
"Alhamdulillah, suami saya sudah bisa pulang dan kembali berkumpul dengan kami setelah beberapa bulan di rawat di Wisma ini," ungkap istri salah satu pasin sembuh.

Masih dalam pantauan Topikbidom.com, saat ini Wisma Terpijar sudah terlihat sepi karena 6 orang pasien yang sebelumnya dirawat di Wisma ini semuanya sembuh dan sudah dipulangkan ke rumah masing masing.
Suasana terlihat sepi di Wisma Terpijar pasca pemulangan pasien sembuh (foto/Rul)
Diketahui juga, jumlah pasien yang masih belum sembuh tersisa 9 orang dan saat ini masih menjalani perawatan di RS Pratama Kecamatan Manggelewa. Para pasien ini, berstatus Pasien Dalam Perawatan (PDP) dan kondisinya sampai saat ini dalam keadaan baik.

Kabarnya, mereka ini akan menjalani Swab Test usai beberapa hari lebaran Idul Fitri 1441 H. Apabila hasil Swab Testnya Negatif, maka mereka (9 orang PDP) ini pun akan dipulangkan ke rumah masing-masing. (Rul)