Pasien Sembuh Covid-19 Dompu, Akhirnya Dipulangkan

Kategori Berita

.

Pasien Sembuh Covid-19 Dompu, Akhirnya Dipulangkan

Kamis, 21 Mei 2020
Bupati Dompu saat memberikan sambutannya sebelum melepas kepulangan para pasien sembuh Covid-19 (foto/Rul)
Dompu, Topikbidom.com - Tiga orang pasien sembuh Covid-19 yang sebelumnya di rawat di Wisma Terpijar (Gedung Sanggilo) Desa Matua Kecamatan Woja, Jumat (22/5/2020) akhirnya dipulangkan ke rumah masing - masing.

Mereka yang dipulangkan ini yaitu, Pasien nomor 245 Tn. A (51 thn) warga Kelurahan Landai Satu Kecamatan Dompu, Pasien nomor 247 Tn. J (34 thn) warga Desa Keramat Kecamatan Kilo dan Pasien nomor 250 Tn. M (57 thn) warga Desa Matua Kecamatan Woja.
Tiga orang pasien sembuh Covid-19 (foto/Rul)
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu (Bupati Dompu) Drs. H. Bambang M. Yasin mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat atas kesembuhan para pasien.

"Alhamdulillah, hari ini bapak - bapak bisa kembali berkumpul dengan keluarganya di rumah. Tetaplah menjaga kesehatan dan mengurangi sekmasil mungkin aktifitas di luar rumah," ujar Bupati, saat melepas kepulangan pasien sembuh Covid-19 Dompu di Wisma Terpijar Dompu.

Kata Bupati, dirinya mewakili pemerintah dan tim gugus tugas meminta maaf kepada para pasien jika pelayanan yang diberikan selama ini tidak memuaskan alias tidak sesuai dengan keinginan para pasien dan terimakasih juga atas kepatuhannya selama dirawat di Wisma Terpijar."Tapi apa yang kami lakukan ini demi kesembuhan para pasien sendiri," katanya.

Selain itu lanjut Bupati, dirinya juga berterimakasih kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) atas usaha dan kerjakerasnya dalam merawat para pasien di Wisma Terpijar. Mengenai kesejahteraan (dana insentif), pemerintah tetap memperhatikan kesejahteraan para Nakes.

"Tapi semuanya butuh proses termasuk mengurus sejumlah administrasi yang harus dituntaskan," terangnya.

Dalam momentum ini, Bupati juga berharap dan berdoa semoga pasien lainnya bisa segera sembuh dan bisa kembali ke rumahnya masing - masing. Tapi, semua harus bersyukur karena sampai saat ini di Kabupaten Dompu tidak ada penambahan pasien positif dan semoga kedepannya tidak ada tambahan pasien Positif Covid-19.

"Kalau nanti malam hasil Swab Test para pasien lain keluar dengan status Negatif. Maka nanti malam pun kami akan memulangkan mereka," jelasnya.

Ditambahkan Bupati, pihaknya berencana membuat peta Corona di Kabupaten Dompu."Tujuannya, untuk memetakan kecamatan mana yang zona merah dan lainnya," tutur Bupati
Camat Woja Suherman S.Pt terlihat membantu Bupati Dompu yang saat itu menandatangani surat di Wisma Terpijar (foto/Rul)
Pantauan Topikbidom.com, pelepasan para pasien sembuh ini tidak hanya dihadiri Bupati Dompu. Tapi juga hadir Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.kom yang diwakili oleh Pasi Op Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Hamzah, Sektaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu Jufri ST, MM, Plt Dikes Dompu Maman SKM, Kepala Puskesmas Dompu Barat Muzakir SKM, Camat Woja Suherman S.Pt, Kapolsek Woja IPDA Haris Lurah Kandai Satu Kecamatan Dompu Dedy Arsyik S.Sos dan  Babinsa Desa matua Serma Hurman serta pihak lainnya.

Usai mendengar penyampaian Bupati, para pasien ini pulang dengan menaiki mobil Dinas Pemda Dompu. (Rul)