Tiga Pasien Sembuh Covid-19 Dompu Akan Dipulangkan

Kategori Berita

.

Tiga Pasien Sembuh Covid-19 Dompu Akan Dipulangkan

Kamis, 21 Mei 2020
(foto/ist)
Dompu, Topikbidom.com - Tiga orang pasien sembuh Covid-19 Kabupaten Dompu, besok Jumat (21/5/2020) akan dipulangkan ke rumahnya masing - masing. Para pasien yang dirawat di Wisma Terpijar (gedung Sanggilo) Desa Matua Kecamatan Woja ini, dipulangkan karena berdasarkan dua kali Swab Test hasilnya negatif.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kabupaten Dompu (Bupati Dompu) Drs. H. Bambang M. Yasin membenarkan, tiga orang pasien yang dinyatakan sembuh, besok akan dipulangkan.

"Iya benar, Jumat 21 Mei 2020 mereka sudah bisa kembali ke rumahnya masing - masing," ujar Bupati Dompu, melalui pesan WhatsAppnya dengan  Topikbidom.com, Kamis (21/5/2020).

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menjelaskan jumlah keseluruhan sampel Swab yang dikirim tertanggal 14 Mei 2020 sebanyak 147.

"Yang sudah keluar hasilnya 120 orang dengan status Negatif. Jadi masih ada 27 orang yang belum keluar hasilnya," ungkapnya.

Bupati menyebut, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh 3 orang itu posisinya dirawat di Wisma Terpijar Desa Matua Kecamatan Woja.

"Jumlah pasien yg ada di wisma terpijar saat ini 6 orang dan kalau kita pulangkan besok 3 orang, maka pasien yang tersisa tinggal 3 orang di wisma terpijar dan belum keluar hasil swab testnya," jelasnya.

Jadi lanjut Bupati Dompu, sebanyak 27 orang hasilnya belum keluar termasuk didalamnya adalah sisa 3 orang yang di Wisma Terpijar.

"Jumlah pasien yang ada di RS Pratama 9 orang dan semuanya berstatus Negatif, sehingga perlu diswab ke 4 baru bisa dinyatakan sembuh," terangnya. (Rul)