5 Pasien Positif Covid-19 Dompu Kembali Jalani Swab Test

Kategori Berita

.

5 Pasien Positif Covid-19 Dompu Kembali Jalani Swab Test

Kamis, 18 Juni 2020
Pengambilan sampel Swab Test di Wisma Terpijar Desa Matua Kecamatan Woja. (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - 5 orang pasien positif Covid-19 Kabupaten Dompu yang dirawat di Wisma Terpijar (Gedung Sanggilo) Desa Matua Kecamatan Woja Dompu, Kamis (18/6/2020) malam kembali menjalani Swab Test.

Pengambilan sampel (Swab Test) ini dilakukan secara langsung di Wisma Teepijar oleh tim Dikes Dompu dibantu medis RSUD Dompu dan tim medis Puskesmas Dompu Barat. Selain 5 Pasien Positif Covid-19, 5 orang  masyarakat yang kontak erat (Orang Tanpa Gejala/OTG) juga ikut menjalani Swab Test.

PLT Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu Maman S.KM, M.Kes, mengatakan, meski hasil Swab test yang kedua belum keluar hasilnya, malam ini dilakukan pengambilan Swab Test terhadap 5 orang pasien positif Covid-19.

"Selain pasien positif, 5 orang masyarakat kontak erat (OTG) juga diambil sampel Swab Test," jelasnya.

Ditambahkan Maman S.KM, M.Kes, hasil  Swab Test ini akan dikirim ke Laboratorium Genetik Sumbawa Tekhnopart di Kabupaten Sumbawa untuk dilakukan uji Lab.

"Sampai saat ini kondisi 5 orang pasien positif Covid-19 di Wisma Terpijar dalam kindisi baik dan terus mendapat pengawasan dan perawatan oleh tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Dompu," terangnya. (Rul)