Ciptakan Pilkada Damai, Ini Imbauan Kapolres Dompu

Kategori Berita

.

Ciptakan Pilkada Damai, Ini Imbauan Kapolres Dompu

Jumat, 12 Juni 2020
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K.(foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com -  Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K, mengimbau kepada seluruh Bakal Calon  Bupati dan Wakil Bupati (Bacabu) Dompu untuk mengsosialisasikan visi misinya yang baik dan tidak provokatif. Hal ini bertujuan untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dompu damai  Tahun (periode) 2021 -2026.

"Tetap menjalin hubungan baik (silaturahmi) dengan Bacabu lain. Begitu juga untuk para tim suksesnya tetap berkomunikasi yang baik meski beda calon yang didukungnya," Imbau Kapolres Dompu, saat menyambangi beberapa Bacabu Dompu dalam beberapa hari ini.

Selain itu, Kapolres juga meminta
kepada para Bacabu untuk kerjasamanya dalam hal cipta kondisi yang aman dan kondusif agar tidak tercipta hal hal yang kontra produktif demi terciptanya Pilkada damai.

Ia juga meminta, agar para Bacabu
mengontrol para tim suksesnya baik ketika berinteraksi di lingkungan sosial kemasyarakatan maupun media sosial agar tidak menebar berita hoax yang sifatnya provokatif sehingga memicu terjadinya keributan.

"Lebih khususnya lagi di media sosial agar para tim sukses tidak memposting hujatan, ujaran kebencian kepada pihak (calon) lain karena itu sangat fatal," sarannya.

Terkait saat pendaftaran ke KPU, tambah Kapolres Dompu, diminta agar jumlah massa pendukung yang ikuti ke kantor KPU dibatasi dan jumlahnya hanya boleh 40 orang saja.

"Kondisi yang sama juga harus diterapkan pada saat debat publik karena pandemi covid19 masih menjadi penanganan bersama dan patut kita waspadai bersama demi meminalisir penularan Covid-19," katanya.

Sebelumnya, Imbau mengenai Pilkada Damai ini diawali Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K dengan cara mendatangi dan bersilaturahmi dengan Bawaslu dan KPU Dompu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk sikap Polres Dompu dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar Pilkada nantinya berjalan sesuai harapan bersama.

Kapolres Dompu didampingi Kasat Intel Polres Dompu IPTU Markus S.Sos dan Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristofel, S.T.K, juga menyambangi kediaman para Bacabu yakni KADER JAELANI di Lingkungan sawete barat, Kelurahan Bali Satu Kecamatan Dompu, Ir. MUHAMMAD RUSLAN di kediamannya di Hotel Samada di Kelurahan Bada dan mendatangi ARIFUDDIN SH yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Dompu di Kediaman (rumah jabatan wakil bupati dompu).



Kehadiran (silaturahmi) Kapolres Dompu ini pun, disambut baik para Bacabu. Mereka berterimakasih dan merasa bangga serta bersyukur atas kehadiran Kapolres Dompu beserta jajarannya.

Bahkan pada kesempatan ini, para Bacabu berkomintmen untuk mematuhi dan menta'ati apapun aturan yang menjadi ketentuan yang dikeluarkan pemerintah.

Selain itu, mereka juga sepakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban serta siap bekerjasama dengan pihak kepolisian. Terutama dalam  mengontrol sikap para tim sukses dan tetap mematuhi protokoler covid-19 sebagai bagian dari kepedulian terhadap kebaikan serta keselamatan orang banyak. (Rul)