Fasilitas Kurang, Sat Pol PP Dompu Butuh Sentuhan

Kategori Berita

.

Fasilitas Kurang, Sat Pol PP Dompu Butuh Sentuhan

Selasa, 30 Juni 2020
Kasat Pol PP Dompu . Moh Syaiun SH, M.Si. (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Dompu, H. Moh Syaiun SH, M.Si, mengeluhkan mengenai minimnya fasilitas penunjang tugas Sat Pol PP Dompu. Baik itu mengenai kendaraan operasional seperti roda dua (motor), juga roda empat (mobil) patroli.

"Jujur saja, kami di kantor Sat Pol PP ini kurang fasilitas seperti motor dan mobil partroli. Padahal ini sangat penting untuk menunjang kinerja kami Sat Pol PP," ungkap Kasat Senin (29/6/2020)

Kasat menyebut, dibanding kantor Sat Pol PP di daerah daerah lain, semua fasilitasnya lengkap ditambah anggaran operasional nilainya sangat besar."Tapi sayangnya kantor Sat Pol PP di daerah kita ini fasilitas dan anggaran operasionalnya jauh dari harapan," bebernya.

Menurut Kasat, seadainya fasilitas dan anggaran operasional memadai, maka tentu tugas dan tanggungjawab Sat Pol PP akan dijalankan dengan maksimal.

"Tapi mau gimana, kami berusaha bekerja secara maksimal, tapi karena kendala fasilitas dan anggaran, maka hasilnya tidak sesuai yang diharapkan," katanya.

Kasat menegaskan, seadainya fasilitas dan anggaran itu memadai, dirinya memastikan segala bentuk pelanggaran Perda dan lainnya akan mampu dibasmi secara toralitas.

"Coba semua kebutuhan itu ada, tentu saya akan pastikan akan ada banyak yang bisa kami lakukan sesuai dengan tugas dan tanggungjawab Sat Pol PP," terangnya.

Terlepas dari hal itu, lanjut Kasat, dirinya berharap semoga Bupati Dompu bisa merespon dengan serius mengenai minimnya fasilitas dan anggaran di kantor Sat Pol PP.

"Ya, semoga saja Bupati bisa merealisasikan apa yang dibutuhkan di kantor Sat Pol PP ini. Sebab tanpa itu, kami tentu tidak bisa berbuat banyak dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab," Harapnya.(Rul)