HUT ke74 Bhayangkara Diwarnai Bhakti Sosial, Hari Ini Polres Dompu Bagikan APD dan Masker Gratis

Kategori Berita

.

HUT ke74 Bhayangkara Diwarnai Bhakti Sosial, Hari Ini Polres Dompu Bagikan APD dan Masker Gratis

Minggu, 21 Juni 2020


Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan S.Sos bersama anggotanya, saat menyerahkan bantuan APD kepada Puskesmas Calabai. (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Aparat Kepolisian tidak hanya bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat, akan tetapi mereka juga hadir untuk meringankan beban masyarakat dan lainnya.

Hal itu terbukti, dalam momentum hari jadi ke74 Bhayangkara tepatnya ditengah masa pandemi Covid-19, aparat kepolisian khususnya Polres Dompu bersama seluruh jajarannya dibawah terus meningkatkan perannya dalam kegiatan Bhakti Sosial.

Program yang dicetus oleh Mabes Polri dan dilaksanakan oleh jajaran Polda termasuk Polda NTB ini, dilaksanakan dengan berbagai cara yakni melakukan pembagian beras gratis kepada masyarakat dan membantu mewujudkan mimpi para penyadang difabel memiliki kursi roda.

Berbagai kegiatan sosial ini pun, dilakukan secara langsung anggota kepolisian mulai dari Bhabinkamtibmas, Kapolsek jajaran, para PJU Polres Dompu, bahkan Kapolres Dompu.

Hari ini Minggu (21/6/2020), pun
Polres Dompu lewat Polsek Pekat, kembali membuktikan sikap sosialnya dalam bentuk membagikan APD dan Masker Gratis kepada tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK, melalui Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujafah, mengungkapkan pada setiap kesempatan dalam pengarahannya terhadap anggota, Kapolres Dompu berpesan sebagai insan polri harus peka dengan keadaan sekitar.

Termasuk, bisa quick respon dan memiliki sense of crysis terhadap siapapun yang membutuhkan kehadiran sebagai polisi dengan tindakan nyata di masyarakat, sehingga  masyarakat akan selalu merasakan hadirnya polisi dan polisi selalu turut serta dalam segala aspek kehidupannya.

"Pesan pesan Kapolres Dompu ini bak gayung bersambut dengan tindakan nyata dari kegiatan yang digelar oleh Kepolisian Sektor Pekat hari ini minggu (21/6) sebagai wujud kepedulian terhadap pandemi covid19 dengan melaksanakan penyerahan sumbangan  APD (Alat pelindung diri) dan pembagian masker gratis," ungkap AIPTU Hujaifah, mengutip penyampaian Kapolres Dompu.

AIPTU Hujaifah menyebut, pembagian APD dan Masker Gratis itu berlangsung  di Puskesmas Calabai. Dimana personil Polsek Pekat yang dipimpin Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan S.Sos, secara langsung menyerahkan bantuan (sumbangan) 12 APD berupa pakaian Hazmat dan Masker yang bersumber dari Polda NTB.

"Bantuan ini, diterima langsung oleh sekertaris Puskesmas Calabai Ridwan Amd.Kep dan disaksikan juga oleh beberapa tenaga medis puskesmas calabai lain," jelasnya.

foto bersama jajaran Polsek Pekat dan Puskesmas Calabai. (foto/ist)

Sementara itu, Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan S.Sos, dalam momentum penyerahan APD dan Masker tersebut menyampaikan, Kecamatan pekat merupakan salah satu kecamatan yang penduduknya banyak terpapar Covid-19.

"Inilah alasan kenapa kami perlu ambil bagian dalam hal penanganan serta melakukan tindakan nyata dalam memutus mata rantai penularan covid-19," ujar Kapolsek Pekat.

Menurut Kapolsek Pekat, tenaga medis tentu harus diatensi lebih dan diapresiasi atas dedikasi serta pengorbanan mereka dalam menangani pasien yang terpapar covid19.

"Bantuan bantuan seperti ini kiranya dapat meningkatkan pelayanan para tim medis dalam menangani pasien covid-19," katanya.

Disela waktu, Sekertaris Puskesmas Calabai Ridwan Amd.Kep, mengatakan pihaknya mengapresiasi dan berterimakasih atas keperdulian aparat kepolisian khususnya Polsek Pekat.

"Kami apresiasi terhadap kegiatan kepolisian seperti ini yang ikut peduli dengan kelangsungan tugas para medis di sini. Kami benar benar merasakan hadirnya polisi yang benar benar bermanfaat bagi kemaslahatan orang banyak. Semoga sinergi seperti ini tetap dan terus terjalin," tuturnya.

Kapolsek Pekat bersama anggota, saat membagikan masker gratis kepada warga. (foto/ist)





Berdasarkan informasi dihimpun Topikbidom.com, sebanyak 300 masker gratis juga dibagikan oleh Polsek Pekat kepada masyarakat. Masker ini pun, dibagikan secara langsung Kapolsek Pekat bersama anggotanya dengan cara mendatangi langsung Desa Karombo, Kadindi Barat, Kandindi, Nangamiro dan Desa Pekat.

Sikap sosial Polsek Pekat ini pun, disambut rasa syukur oleh seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Pekat. Bahkan dalam memontum ini masyarakat menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh aparat kepolisian sangat membantu masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Semoga budi baik seperti ini bernilai amal dan ladang pahala untuk pihak aparat kepolisian," ucap salah seorang warga yang saat itu menerima bantuan Masker dari kepolisian. (Rul)