Kapolres, Dandim 1614 dan Wakapolres Dompu Salurkan Beras Bantuan Polda NTB Kepada Pondok Pesantren

Kategori Berita

.

Kapolres, Dandim 1614 dan Wakapolres Dompu Salurkan Beras Bantuan Polda NTB Kepada Pondok Pesantren

Jumat, 26 Juni 2020
Penyaluran Beras Bantuan Polda NTB. (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK bersama Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom dan Wakapolres Dompu KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan SH, Jumat (26/6/2020) menyalurkan bantuan besar masing masing 100 Kg kepada 10 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Dompu.

Kapolres Dompu melalui Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, hari ini kembali diadakan kegiatan penyaluran beras. Ia menyebut, bantuan ini bersumber dari Polda NTB dalam rangka Bhakti Sosial memperingati HUT ke74 Bhayangkara Tahun 2020.

"Proses pembagian kali ini dibagi menjadi dua yakni dibagikan langsung oleh Kapolres dan Wakapolres Dompu, tentu dengan sasaran yang berbeda," ujarnya.

Kata AIPTU Hujaifah, didampingi  Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK, membagikan bantuan beras di pondok pesantren  Al-Kautsar dan Pondok Pesantren Al-Ikhwan Kecamatan Pajo.

"Bantuan ini, diterima oleh pihak pondok pesantren Al-Kautsar diwakili USTAD Syarifuddin S.Pdi dan pondok pesantren Al-Ikhwan diterima oleh USTAD M. Nasir S.Pdi," jelasnya.

Kapolres Dompu, saat menyerahkan bantuan beras.(foto/ist)

Dandim 1614/Dompu, saat menyerahkan bantuan beras. (foto/ist)

Setelah itu lanjut AIPTU Hujaifah, Kapolres Dompu yang didampingi Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom, Pers Sat Samapta Polres Dompu, Pers Kodim 1614/Dompu, anggota KNPI Kabupaten Dompu, anggota GP Ansori, dan HMI cabang Dompu, membagikan beras kepada Pondok Pesantren Salma Dusun Muhajirin Desa O'o Kecamatan Dompu.

Dalam momentum ini, Kapolres Dompu menyampaikan bantuan yang diberikan kiranya dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi sesama. Tidak hanya itu, lewat ini pun Kapolres juga mengimbau untuk mematuhi protokoler covid-19.

"Jaga kesehatan, biasakan hidup bersih dan disiplin. Mari dukung TNI POLRI dalam hal menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif untuk keutuhan NKRI," ajaknya.

Wakapolres Dompu, saat menyerahkan bantuan beras. (foto/ist)

Sementara itu, diwaktu yang berbeda, Wakapolres Dompu KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan SH juga menyalurkan bantuan beras kepada Pondok Pesantren As-Sakinah Desa Wawonduru Kecamatan Woja. Bantuan ini, terima langsung guru Yayasan Ponpes As-Sakinah Ahmadin S.Pd.

Tidak sampai disitu, Wakapolres
 juga menyerahkan bantuan beras kepada Ponpes Al - Istiqomah Desa Matua Kecamatan Woja yang diterima oleh ketua Yayasan USTAD Najmul Wathon. Kemudian berlanjut (menyalurkan bantuan beras) kepada 
Ponpes Al-Ittihady Assarwany Desa Kampasi Meci Kecamatan Manggelewa.

"Wakapolres juga menyalurkan bantuan beras kepada  Ponpes Al-Ghurobah Dusun Nepa Desa Anamina Kecamatan Manggelewa yang diterima pimpinan Ponpes Ustadz SYA'BAN dan Ponpes Ibnu Hajar Dusun Nepa Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa yang diterima Ustadz Usman," terangnya.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial (penyaluran beras) ini, juga dihadiri anggota HMI cabang Dompu, anggota KNPI cabang Dompu, anggota GP Ansor Kabupaten Dompu, Ketua DPD KNPI Dompu RIHUL RAHMAN,ST, Banser Kab. Dompu M. ANDRO, GP ANSOR Dompu SYARIFUDDIN, Kabag Ops Polres Dompu AKP NUSRA NUGRAHA SH, Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU MAKRUS S.Sos, Kasat Sabhara Polres Dompu IPTU BALOK SUSWANTORO, Kasat Lantas Polres Domp IPTU I WAYAN SUKARSANA SH dan Ketua HMI Dompu CACA HANDIKA serta Ketua PMII Dompu SYARIFUDIN. (Rul)