Lanjutkan Agenda Kunjungan Silaturahmi Dengan Bacabu, Kapolres Gandeng Dandim 1614/Dompu

Kategori Berita

.

Lanjutkan Agenda Kunjungan Silaturahmi Dengan Bacabu, Kapolres Gandeng Dandim 1614/Dompu

Kamis, 18 Juni 2020
Kapolres Dompu dan Dandim 1614/Dompu Silaturahmi dengan Bacabu Dompu. (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, SIK, bersama Kasat Intel Polres Dompu IPTU Makrus, kembali melajutkan silaturahmi dengan Baka Calon Bupati (Bacabu) dalam Pilkada Dompu 20201 - 2026. Menariknya, dalam kunjungan ini Kapolres Dompu menggandeng Dandim 2614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom.

Silaturahmi dengan cara menyambangi kediaman para Bacabu ini, dimulai dengan mendatangi Bacabu HJ. ERI ARYANI dan SYAIFURRRAHMAN SALMAN SE dihari yang berbeda.

Tepat pada Rabu (17/6/2020) lalu,
orang nomor satu TNI - POLRI di Kabupaten Dompu ini melaksanakan kunjungan silaturahmi ke HJ ERI ARYANI yang juga didampingi oleh calon wakilnya H. ICHTIAR SH serta tim suksesnya.

Silaturahmi Kapolres dan Dandim 1614/Dompu dengan ERA HI (Bacabu) Dompu. (foto/ist)

Silaturahmi Kapolres dan Dandim 1614/Dompu dengan Syaifurrahman Salman SE (SUKA) Bacabu Dompu. (foto/ist)

Pertemuan tersebut berlangsung  sekitar pukul 14.25 wita di Posko pemenangan ERA HI lingkungan Kandai Dua barat Kelurahan Kandai dua Kecamatan Woja. Sedangkan, kunjungan silaturahmi ke SYAIFURRAHMAN SALMAN SE yang didampingi juga oleh tim suksesnya, itu  Kamis (18 /6/20209 sekira pukul 13.20 wita di kediamannya Kelurahan Potu Kecamatan Dompu,Kabupaten Dompu.

Pada kesempatan ini, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, SIK, menyampaikan Dompu tak ubahnya menyampaikan hal yang sama pada kunjungan silaturahmi ke HJ. ERI ARYANI dan SYAIFURRRAHMAN SALMAN SE seperti kunjungan silaturahmi ke Bacabu lain sebelumnya.

Bahkan, Kapolres Dompu juga mengucapkan terima kasih kepada bakal calon bupati dan wakilnya serta tim suksesnya atas sambutan terhadap kunjungan silaturahmi tersebut.

"Kami tetap normatif, kami dari pihak Kepolisian dan TNI tetap NETRAL kepada semua bakal calon bupati dan kegiatan silaturahmi  seperti akan kami lakukan kesemua bakal calon karena memang sudah diagendakan.ujar Kapolres," ungkap PAUR Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah, melalui press releasenya mengutip penyampaian Kapolres Dompu dalam kunjungan silaturahmi tersebut.

Lanjut AIPTU Hujaifah, tujuan Kapolres dan Dandim 1614/Dompu melakukan silaturahmi untuk menyampaikan hal hal dan imbauan terkait kamtibmas agar dapat sama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Dompu.

Maka itu, yang perlu diperhatikan adalah sama sama mengontrol tingkah tim sukses dalam penggunaan media sosial, harus sama-sama bijak untuk menggunakannya jangan sampai ada postingan yang mengarah ke hinaan dan ujaran kebencian kepada pihak lain sehingga memprovokasi dan berpotensi mengganggu Kamtibmas.

"Kita ketahui bersama KPU telah melakukan tahapan-tahapan persiapan pilkada dan untuk pendaftaran di KPU akan diatur jadwalnya massa pendukung atau simpatisan yang ikut akan dibatasi jumlahnya 40 orang saja, begitupun pada saat debat publik serta kampanye terbuka dan tertutup akan dibatasi, mengingat saat ini pandemi covid19 masih dalam penanganan bersama maka butuh kesadaran kita untuk mematuhi semua protokoler covid19. Bersama badan pengawas pemilu kami akan menindak tegas jika ada pelanggaran yang dilakukan oleh bacabu. Karena ini demi kebaikan bersama dan keamanan kabupaten dompu," paparnya.

Pada kesempatan ini juga tambah AIPTU Hujaifah, Kapolres Dompu juga sudah memerintahkan Kasat intel dan semua jajaran polsek untuk selalu memantau situasi tiap tiap Posko pemenangan tiap bacabu.

"Hal ini bukan mencari cari kesalahan, namun bertujuan untuk memantau situasi yang berpotensi mengganggu kamtibmas," terangnya.

Sementara itu, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, juga m nyampaikan wilayah Dompu dinyatakan sebagai zona merah pada saat perhelatan pemilihan Presiden dan Pilkades.  Namun semua mampu menjawab semua itu dengan menciptakan keamanan sampai pada tahap pelantikan.

"Itu merupakan wujud nyata sifat kedewasaan kita dalam menjalankan pemilu dan saya selaku Dandim sangat berharap kesuksesan seperti itu dapat kita sama sama torehkan lagi," ungkap AIPTU Hujaifah, mengutip penyampaian Dandim 1614/Dompu dalam kunjungan silaturahmi dengan Bacabu.

Sebagai TNI, akan tetap bekerja sama dan bersinergi dengan POLRI untuk menjaga dan membangun daerah ini. Maka dipandang perlu peran aktif  semua untuk mewujudkannya.

"Kita sangat membutuhkan para simpatisan memiliki kedewasaan dalam berpolitik agar bisa saling menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban bersama," tuturnya.

Sambung AIPTU Hujaifah, menanggapi penyampaian Kapolres dan Dandim, kedua bacabu yang dikunjungi menuturkan hal yang sama serta sangat sepakat dalam hal mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam kontestasi Pilkada dan itu merupakan harapan bersama.

Bahkan, keduanya berkomitmen penuh untuk mendukung tugas TNI POLRI dalam hal cipta kondisi dan siap bekerjasama dan siap mengontrol sikap dan kelakuan para tim suksesnya baik di lingkungan masyarakat maupun di media sosial untuk tidak melakukan hal hal yang provokatif yang berpotensi terjadinya keributan.

"Kedua bacabu juga siap mematuhi semua aturan dan ketentuan yang berkaitan dengan protokoler covid19 serta aturan aturan yang dikeluarkan oleh KPU selaku penyelenggara Pilkada nanti," tandasnya. (Rul)