Silaturahmi Berlanjut, Kali Ini Kapolres dan Dandim 1614/Dompu Sambangi Balon Wakil Bupati Dompu Aris Ansyari

Kategori Berita

.

Silaturahmi Berlanjut, Kali Ini Kapolres dan Dandim 1614/Dompu Sambangi Balon Wakil Bupati Dompu Aris Ansyari

Selasa, 23 Juni 2020
Kapolres bersama Dandim 1614/Dompu, saat bersilaturahmi dengan Balon Wakil Bupati Dompu Aris Ansyari ST, MT. (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK bersama Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, terus melakukan silaturahmi dengan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Dompu priode 2021-2026.

Kali ini, Selasa (23/6/2020) Kapolres dan Dandim 1614/Dompu menyambangi kediaman Balon Wakil Bupati Dompu Aris Ansyari ST, MT yang berlokasi di Kelurahan Bada Kecamatan Dompu. Pada momentum ini pun, Kapolres dan Dandim 1614/Dompu, juga didampingi Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Makrus S.Sos.

Pada kesempatan ini, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK, meminta agar menggunakan media sosial secara bijak untuk menyampaikan program-program yang baik guna menghindari aksi-aksi provokasi yang menimbulkan perpecahan di masyarakat Kabupaten Dompu.

"Selalu mendahulukan bersilaturahmi dengan tim sukses lainnya," ujar Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah, mengutip penyampaian Kapolres Dompu.

Kapolres Dompu juga berharap, untuk
selalu mengontrol pergerakan tim sukses agar tidak menyimpang dari tugas dan perannya. Bahkan, pada saat melakukan pendaftaran di KPU Dompu nanti, massa (pendukung) yang mengantar dibatasi jumlahnya.

"Begitu juga pada saat debat publik, kampanye terbuka. Agar jumlah massanya dibatasi maksimal 40 orang dengan tetap menggunakan protokol kesehatan COVID-19," pintanya.

Kapolres Dompu juga berharap, terciptanya Pilkada yang bersih, saling menjaga keamanan dan ketertiban. "Itulah yang kami harapkan. Sebab ini sama saja membantu dan mendukung tugas kami selaku kepolisian," katanya.

Senada dengan penyampaian Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, yang saat itu menyampaikan, wilayah Dompu dinyatakan zona merah pada saat pemilihan Presiden dan Pilkades. 

"Namun kita mampu menjawab semua dengan keamanan sampai pada pelantikan, itu merupakan sifat kedewasaan kita dalam menjalankan pemilu," ungkapnya.

Kata Dandim 1614/Dompu, sebagai TNI akan tetap bekerja sama dengan POLRI untuk menjaga dan membangun daerah ini. "Kami mengharapkan kepada tim sukses dan simpatisan untuk tetap dewasa dalam berpolitik," sarannya.

Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Dompu  2021-2026 Aris Ansyari ST, MT, dihadapan Kapolres dan Dandim 1614/Dompu, menyampaikan rasa terimakasinya  atas kehadiran Kapolres dan Dandim 1614/Dompu. "Arahan dan masukan Kapolres dan Dandim 1614/Dompu akan kami terapkan dan laksanakan," ujarnya.

Diakui Aris Ansyari ST, MT, pihaknya akan tetap mengikuti aturan yang di berikan oleh KPU sebagai penyelengara pemilu. Apalagi sekarang masih dalam situasi Pendemik covid-19.

Ia juga meminta, jika ada tim suksesnya yang dianggap meresahkan atau menyebarkan hal yang sifatnya provokasi agar dikabarkan kepada pihaknya.

"Kami akan menindak tegas apabila ada anggota dari tim kami melakukan tindakan provokatif bakal calon lain dan tidak segan segan akan mengeluarkan dari tim kami," tegas Aris Ansyari ST, MT.

Ditambahkan Aris Ansyari ST, MT, pihaknya berkomitmen untuk selalu mendukung dan membantu tugas-tugas kepolisian agar situasi kamtibmas aman dan kondusif. (Rul)