Alhamdulillah, Pasien Positif Covid-19 Dompu Sembuh

Kategori Berita

.

Alhamdulillah, Pasien Positif Covid-19 Dompu Sembuh

Jumat, 03 Juli 2020
Data Kewaspadaan Covid-19 Dompu,3 Juli 2020. (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Satu orang pasien positif Covid-19 Kabupaten Dompu yang dirawat di Wisma Terpijar (Gedung Sanggilo) Desa Matua Kecamatan Woja, Jumat (3/7/2020) dinyatakan sembuh alias terbebas dari Covid-19. Hal ini berdasarkan Swab Test yang hasilnya dua kali berturut turut Negatif.

Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu Jufri ST, M.Si mengatakan, hari ini (Jumat 3 Juli 2020) telah diterima 10 sampel Swab warga Kabupaten Dompu dengan hasil 10 sampel yang semua hasilnya Negatif.

Ia menyebut, terdapat kesembuhan baru pasien positif setelah pemeriksaan laboratorium Swab dua kali berturut turut dengan hasil Negatif yakni Ny. A (perempuan 52 thn) warga Desa Malaju Kecamatan Kilo yang sebelum menjalani karantina di Wisma Terpijar.

"Dengan adanya kesembuhan pasien positif Covid-19 Dompu ini, maka di kabupaten Dompu tidak terdapat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat," ungkap Jufri ST, M.Si, melalui press releasenya.

Jufri ST, M.Si juga menyebut, data kewaspadaan Covid-19 Kabupaten Dompu yakni jumlah total pasien positif Covid-19 sebanyak 44 orang dengan rincian 43 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 53 orang dengan rincian 3 orang PDP masih dalam pengawasan, 49 orang PDP selesai pengawasan (sembuh) dan 1 orang meninggal dunia.

Orang Dalam Pengawasan (ODP) 125 orang yang semuanya selesai pemantauan. Orang Tanpa Gejala (OTG)  yaitu orang yang kontak dengan pasien positif Covid-19 namun tanpa gejala sebanyak 1.256 orang.

"Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) yaitu orang yang pernah melakukan perjalan dari daerah terjangkit Covid-19 sebanyak 3.959 orang dan semuanya telah selesai menjalani isolasi mandiri," paparnya.

Jufri ST, M.Si mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kedisplinan dan kewaspadaan terhadap penyebaran wabah Covid-19 dalam menjalankan aktifitas pada kondisi New Normal dengan menerapkan protokol kesehatan pada tempat tempat umum.

"Kami Pemerintah Kabupaten Dompu, memberikan apresiasi setinggi tingginya  kepada tenaga medis, petugas petugas yang telah bekerja dan terlibat merawat pasien Positif serta kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam upaya pemutusan rantai penularan Covid-19," ucapnya. (Rul)