Cek Kesiapan Lomba Kampung Sehat, Tim Gabungan Sambangi Desa Bara

Kategori Berita

.

Cek Kesiapan Lomba Kampung Sehat, Tim Gabungan Sambangi Desa Bara

Kamis, 09 Juli 2020



Dompu, Topikbidom.com - Tim gabungan yang terdiri dari Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris bersama Camat Woja, Kepala Puskesmas Dompu Barat Mujakir SKM dan lainnya, Rabu (8/7/2020) melakukan peninjauan Desa Bara. Hal ini dilakukan dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dalam mengikuti lomba kampung sehat Tahun 2020.

Kehadiran para tim ini pun, disambut langsung Bhabinkamtibmas Desa Bara
BRIPKA Supriyadin bersama Kades beserta staf Desa dan Masyarakat  Desa Bara. "Ada beberapa item yang di cek oleh tim yang turun untuk memutus mata rantai covid-19," ujar BRIPKA Supriyadin, Kamis (9/7/2020).













Item itu antaralain, mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap selalu menjaga kenersihan dan selalu memakai masker. Mengecek spanduk selamat datang di kampung sehat yang berada di Desa Bara dan di kantor d
Desa Bara.

"Tim juga mengecek  pos covid-1, dapur sehat covid-19, rumah isolasi sementara untuk menempatkan masyarakat yang dari luar daerah, pos kesehatan, pos jaga dimana 1x24 tamu wajib lapor," jelas BRIPKA Supriyadin.

Selain itu tambah BRIPKA Supriyadin,
untuk ketahanan pangan, tim mengecek
tanaman toga, perusahan rumahan pembuatan roti dan krupuk, kolam ikan lele dan peternakan sapi. "Itulah lokasi lokasi yang dicek oleh para tim," terangnya sembari menutup komentarnya.

Menariknya dalam hal ini, diketahui walau lomba kampung sehat belum dimulai, tapi Bhabinkamtibmas Desa Bara BRIPKA Supriyadin, jauh jauh hari sudah mengingatlan kepada warga tentang bahaya covid- 19 dan melakukan berbagai kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Desa Bara yang menjadi warga binaannya. (Rul)