Dandim 1614/Dompu Pimpin Karya Bakti

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Pimpin Karya Bakti

Kamis, 16 Juli 2020
Dandim 1614/Dompi, saat memberikan arahan kepada anggota dan lainnya sebelum melakukan kegiatan karya bakti. (foto)

Dompu, Topikbidom.com - Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono,S Kom, Jumat (17/7/2020) pagi memimpin kegiatan karya bakti di Dusun O'o Barat Desa O'o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Karya Bakti dengan membersikan lingkungan ini, dilakukan Dandim 1614/Dompu bersama jajaran pemerintah Kecamatan Dompu, personil Polsek Kota Dompu dan masyarakat Desa O'o. Ikut pula, Camat Dompu Abdurahman SE, Pasi Op Kapten Inf. Hamzah, Danramil 1614 - 01/kota Kapten Inf. M Yamin, Kapolsek kota IPDA Kadek, Danunit Letda Inf. Syaefudin, Kedes O'o Wawan Wiranto S.Pd, Babinsa dan Babinkamtibmas se -Kecamatan Dompu, Tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda Desa O'o.



Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono,S Kom, melalui penyampaiannya mengatakan, mengapresiasi antusias pemerintah kecamatan, Desa dan jajaran lainnya dalam mendukung kegiatan karya bakti ini. "Karya bakti ini tidak akan pernah berjalan sukses tanpa ada dukungan dan kerjasama semua pihak," ujar Dandim 1614/Dompu.

Dandim 1614/Dompu menyebut, saat ini di Kabupaten Dompu sudah tidak ada pasien positif Covid-19. Namun semua pihak harus tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19. "Mari kita semangat untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan agar tetap bersih," ajaknya.

Dandim 1614/Dompu menjelaskan, kegiatan karya bakti ini juga adalah langkah  pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu juga, Dandim 1614/Dompu pun meminta kepada seluruh pihak termasuk masyarakat Desa O'o tetap menjaga sinergitas dengan aparat keamanan yakni TNI - Polri sehingga kedepannya hubungan tetap solid dengan baik.

"Apabila ada suatau permasalah di tengah tengah masyarakat tolong sampaikan ke Babinsa dan Babinkamtibmas supaya bisa diselesaikan baik secara kekeluargaan maupun hukum yang berlaku Sehingga tidak terjadi hal hal yang lebih buruk ataupun yang meluas," sarannya.

Dandim 1614/Dompu, saat membersikan saluran irigasi. (foto/ist)





Sebelumnya, dalam kegiatan karya bakti ini membersikan lingkungan di beberapa lokasi yakni Pembersihan irigasi sepanjang 300 meter dan  halaman Pompes Salman dengan menggunakan satu unit mobil pengakut sampah milik milik Dinas Lingkungan Hidup Dompu, satu unit mesin pemotong rumput milik masyarakat serta karung dan parang.

Sementara itu, perwakilan Pemdes O'o juga mengaku bangga terhadap TNI bisa memberikan contoh dan tauladan yang positif terutama dalam membangun jiwa kebersamaan baik sesama rekan sendiri maupun dengan masyarakat.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memupuk kembali jiwa kegotoroyongan dan mempererat tali silaturahmi antara personil kodim 1614/Dompu dengan masyarakat," katanya.

Dandim 1614/Dompu, saat membagikan masker. (foto/ist)


Usai karya bakti ini, Dandim 1614/Dompu juga sempat membagikan masker secara gratis kepada para siswa sekolah. (Rul)