Dandim 1614/Dompu Salurkan Hewan Qurban di Masjid Riyatusolihin Desa O'o

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Salurkan Hewan Qurban di Masjid Riyatusolihin Desa O'o

Jumat, 24 Juli 2020
Penyerahan hewan qurban oleh Dandim 1614/Dompu. (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Jumat (24/7/2020) menyalurkan (menyerahkan) hewan Qurban (Sapi) di Masjid Riyatusolihin Desa O'o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Hewan Qurban ini, diterima langsung oleh para pengurus Masjid setempat.

Sebelumnya menyerahkan Sapi Qurban ini, Dandim 1614/Dompu yang didampingi Anggota Koramil 1614-01/Dompu (Serka Yaman, sertu Saiman dan Sertu Supardin) serta Danyunit Intel Kodim 1614/DompuLetda Saefuddin bersama anggota unit Intel Kodim 1614/Dompu, melakukan shalat Jumat bersama di Masjid setempat dengan tokoh masyarakat dan agama Dusun O'o Barat Desa O'o. 



Shalat Jum'at bersama ini, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, bertindak sebagai imam shalat Jum'at.

"Saya meminta maaf karena penyerahan hewan qurban sempat tertunda karena kami melaksanakan tugas di Mataram tepatnya saat jadwal penyerahan hewan kurban," ujar Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom.




Ia pun menjelaskan, tujuan penyerahan hewan qurban ini adalah salah satu upaya dan bentuk kepedulian Kodim 1614/Dompu dengan masyarakat Dompu untuk terus menjaga tali silaturrahim.

Pada kesempatan ini pun, Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, juga berharap  kepada masyarakat untuk bergotong royong menyelesaikan pembangunan Masjid ini ."Kami Kodim 1614/Dompu siap membantu," katanya.

Selain itu, Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, juga mengajak semua pihak terutama masyarakat Desa O'o untuk tetap dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

"Kami juga mengajak dan mengimbau kepada para  generasi muda untuk menjauhi segala macam penyakit masyarakat terutama judi dan penyalahgunaan Narkotika," ajaknya.

Ditambahkan Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, walau kasus positif Covid-19 sudah nihil di Kabupaten Domou. Namun semuanya harus tetap waspada dan selalu mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

Mengenai Pilkada Dompu sambung
Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, pun mengimbau masyarakat  menggunakan hak pilih untuk memilih calon pemimpin yang mampu membangun daerah ini. Selain itu juga, tetaplah menjaga keamanan lingkungan masing masing dan ciptakan suasana kondusif terutama pada saat pelaksanaan Pilkada nantinya.

"Tetap jaga kebersamaan dan saling meningkatkan tali silaturahmi antara satu sama lain," tandasnya. (Rul)