Danramil 1614-02/Kempo Bekali 123 Siswa SMKN 1 Kempo Dengan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Kategori Berita

.

Danramil 1614-02/Kempo Bekali 123 Siswa SMKN 1 Kempo Dengan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Senin, 20 Juli 2020
(foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Danramil 1614-02/Kempo Kapten Inf. Ibrahim, Senin (20/7/2020), memberikan bimbingan mental, fisik dan wawasan kebangsaan serta bela negara kepada 123 siswa SMKN 1 Kempo.

Kegiatan yang berlangsung ruang praktek SMKN 1 Kempo ini, dilakukan Danramil bersama dua orang anggota yakni Sertu Iradat (Babinsa Desa Soro Barat), Serda Syaiful (Babinsa Desa Ta'a
dan Kepsek serta guru SMKN 1 Kempo.





Danramil 1614-02/Kempo Kapten Inf Ibrahim, melalui penyampaiannya mengatakan, para siswa harus  mempunyai karakter yang baik karena karakter adalah iman.

"Kalau iman kita kuat, tidak boleh melakukan hal hal yang tidak terpuji seperti terlibat Narkotika, pencurian, perkelahian harus taat kepada siapapun khusus kepada orang tuanya maupun kepada gurunya," ujarnya.

Selain itu lanjut Kapten Inf Ibrahim, para siswa juga harus memiliki daya juang yakni semua tugas dan pekerjaan yang diberikan oleh orang tuan di rumah maupun gurunya sekolah harus di selesaikan dan dikerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Kalau ini diterapkan maka kedepan mampu berdaya saing dengan generasi lain untuk menyongsong masa depan khususnya untuk kemajuan bangsa dan negara," jelasnya.

Ditambahkan Kapten Inf Ibrahim, para siswa juga harus tentang bela negara yang menjadi hak dan kewajiban sebagai generasi muda demi masa depan bangsa.

"Kita juga harus mencintai tanah air dengan cara belajar yang rajin sehingga sumber daya alam kita bisa di kelolah oleh kita sendiri tanpa mengerjakan tenaga kerja dari negara lain," terangnya.

Sambung Kapten Inf Ibrahim, wawasan kebangsaan harus juga dipahami dan ini sangat penting untuk dioelajari. "Kita juga harus paham dengan  dasar dan idologi negara kita yaitu pancasila tentang hukum yang berlaku di negara kita, adat istiadat, keagamaan, sumberdaya alam dan kekayaan alam yang kita miliki," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Kempo Slamet Sisubali S.Pd, MM, juga menyampaikan apresiasinya kepada Danramil Kempo beserta anggotanya yang telah menyempatkan diri hadir untuk memberikan materi bimbingan mental dan fisik serta wawasan kebangsaan (Bela Negara) siswa SMKN 1 Kempo Tahun ajaran 2020/2021.

"Kepada para siswa diharapkan memahami dengan baik semua penyampaian dan arahan dari Danramil Kempo, sehingga kita semua bisa dalam menentukan langkah kedepan maupun cita cita tercapai dengan baik dan sukses terutama adalam hal menjaga keutuhan bangsa dan Negara yang kita cintai ini," katanya. (Rul)