Jelang Pilkada 2020, Kapolres dan Dandim 1614/Dompu Silaturahmi Dengan Ketua Partai Politik

Kategori Berita

.

Jelang Pilkada 2020, Kapolres dan Dandim 1614/Dompu Silaturahmi Dengan Ketua Partai Politik

Jumat, 17 Juli 2020
Kapolres dan Dandim 1614/Dompu, saat silaturahmi dengan jajaran Partai Nasdem Dompu. (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Kapores Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK bersama Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua Partai Politik di Kabupaten Dompu. Silaturahmi menjelang Pilkada Tahun 2020 ini, dilakukan untuk menjaga sinergitas agar tercapainya kondusifitas pada tahapan Pilkada.


Kegiatan Silaturahmi pertama dilakukan Kapolres Dompu bersama Dandim 1614 dengan Ketua DPC Partai Nasdem Suryanto Taufik atau yang akrab disapa Baba Liang di sekretariat DPC Nasdem  Lingkungan Swete Kelurahan Bali Kecamatan Dompu, Senin (13/7/2020) lalu.

Kapolres Dompu, saat silaturahmi dengan jajaran Partai Gerindra Dompu. (foto/ist)



Kemudian, silaturahmi berlanjut dengan Ketua Partai Gerindra di kantor sekretariat Gerindra di Desa Mangge Asi Kecaamatan Dompu, Selasa (14/7/2020) lalu. Pada kesempatan ini, Kapolres bersama Kasat Intelkam disambut oleh Ketua Partai Gerindra Dompu Kurnia Ramadhan SE.

Dalam momentum ini, Kapolres Dompu
menyampaikan pesan bagi siapapun yang menjadi bakal calon dapat mengikuti aturan yang berlaku. Ia juga meminta  tim sukses bakal calon untuk tetap menjaga hubungan baik dengan tim sukses lain sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif.

"Penggunaan medsos juga harus hati-hati, jangan disalah gunakan untuk mengejek dan memposting sesuatu yang memuat unsur SARA," sarannya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan pihak penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU akan membatasi kegiatan yang mengarah pada berkumpulnya masyarakat disatu lokasi. Hal ini, untuk menghindari terjadinya permasalahan di saat pencoblosan. "Kami juga berharap KPU merekrut saksi yang benar-benar bertanggung jawab," katanya.

Kapolres Dompu menyebut, prediksi dari Intelkam Mabes Polri, Dompu adalah salah satu  daerah rawan berkaitan dengan Pilkada. Namun dirinya selaku Kapolres akan berusaha untuk mengamankan tahapan Pilkada sampai selesai. "Kami berharap kepada semua elemen agar pada tahapan Pilkada tahun ini berjalan baik, aman dan kondusif," tuturnya.

Disela waktu, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom juga meminta kepada partai politik dan tim suksesnya untuk mengajarkan politik yang santun kepada masyarakat Dompu. "Dompu dinyatakan sebagai wilayah zona merah tetapi hal itu bisa dijawab dengan situasi keamanan yang berjalan baik dan kondusif," katanya.

Sekretaris Partai Nasdem Kabupaten Dompu Sahlan, mengapresiasi kunjungan silaturahmi Kapolres dan Dandim 1614/Dompu.

"Kami juga berharap tahapan Pilkada tahun ini berjalan dengan baik, aman dan lancar. Kami juga akan menghimbau tim sukses untuk sama-sama menjaga situasi keamanan pada Pilkada 2020," terangnya.

Ketua Komisi I DPRD Dompu, Ir Muttakun,  juga ikut memberikam dukungan agar Pilkada dapat terlaksana dengan baik. Ia juga berharap pengguna media sosial untuk melakukan hal hal yang positif. Khususnya, menggerakan hati masyarakat agar membentu pihak keamanan di semua bidang permasalahan sosial.

"Kami siap mendukung dan membatu aparat untuk mengimbau masyarakat tentang keamanan, mari kita berantas kasus-kasus yang mengganggu lancarnya Pilkada," ajaknya.

Ketua Gerindra, Kurniawan Ramadhan SE, juga menanggapi apa yang disampaikan Kapolres dan Dandim 1614 Dompu. Ia berharap dengan adanya silaturahmi ini hubungan aparat dan Partai Politik tetap solid dalam lintas koordinasi. "Kami pun menginginkan masukan dari pihak Polri dan TNI terkait Pilkada ini," katanya.

Diakui Kurniawan, pihaknya sering mengundang bakal calon Bupati agar selalu mengatur tim nya sehingga terciptanya Dompu yang kondusif."Semoga Pilkada nanti berjalan dengan sukses dan lancar," harapnya.

Sebelumnya, dalam kunjungan silaturahmi ini hadir juga, anggota DPRD Dompu Komisi III M. Iksan S.Sos, Anggota DPRD Dompu Pahlawan Indra Jaya SE, Kanit 1 Sat Intelkam Polres Dompu Aipda Mahdin dan pengurus partai Nasdem.

Sementara di lokasi lainnya, hadir juga Kasat Intelkam Iptu Markus S.Sos, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Abdurahman, Sekretaris DPC Gerindra Burhan Umar S.Sos dan anggota DPRD Dompu Fraksi Partai Gerindra Syafruddin SP. (Rul)