Jumat Berkah, Dandim 1614/Dompu Bagikan Sembako Gratis Kepada Orang Tua Lanjut Usia di Desa O'o

Kategori Berita

.

Jumat Berkah, Dandim 1614/Dompu Bagikan Sembako Gratis Kepada Orang Tua Lanjut Usia di Desa O'o

Jumat, 17 Juli 2020
Dandim 1614/Dompu, saat membagikan sembako gratis kepada orang tua lanjut usia di Desa O'o. (foto/ist)

Donpu, Topikbidom.com - Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.kom, Jumat (17/7/2020) membagikan sembako gratis kepada para orang tua lanjut usia di Desa O'o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kodim 1614/Dompu.

Kegiatan pembagian sembako ini, diawali Dandim 1614/Dompu dengan cara bersilaturahmi dan shalat berjamaah bersama masyarakat Desa O'o di Mesjid RIYATUSOLIHIN Desa setempat.






Shalat Jumat bersama. (foto/ist)

Pada kesempatan ini, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.kom, mengajak semuanya untuk  selalu bersyukur kepada allah SWT masih di berikan kesehatan sehingga masih bisa melaksanakan beribadah shalat jum'at berjamaah di mesjid ini.

"Sebagai wujud syukur kepada Allah SWT yaitu dengan menjalankan perintah Allah SWT, Nabi Muhammad SWA,  pemerintah serta meninggalkan larangannya," tutur Dandim 1614/Dompu.

Dandim 1614/Dompu menyebut, tadi pagi Kodim 1614/Dompu bersama sejumlah pihak telah sama sama melaksanakan kegiatan jum'at bersih dengan membersihkan aliran sungai dan lingkungan sekitarnya. "Semoga kegiatan tadi bisa menumbuhkan kembali jiwa gotongroyong di masyarakat dan peduli dengan kebersihan lingkungan," katanya.

Selain itu Dandim 1614/Dompu juga menyebut, tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu telah bekerja keras dan sungguh sungguh untuk menanganai Covid-19. Hal ini terbukti, saat ini Kabupaten Dompu sudah tidak pasien positif Covid-19.

"Mari kita jaga kondisi ini bersama sama dengan selalu waspada dan mematuhi Protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19," ajaknya.

Ditambahkan Dandim 1614/Dompu, saat ini di Kabupaten Dompu sudah memasuki tahapan pemilukada Dompu. Maka itu, mati bersama sama menjaga  situasi keamanan Kabupaten Dompu yang kondusif.

"Hal itu dimulai dari menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal kita, jangan mudah terprovokasi dan selesaikan masalah dengan musyawarah serta percayakan pada hukum yang berlaku," sarannya.

Menurut Dandim 1614/Dompu, masyarakat Kabupaten Dompu telah dewasa dalam berpolitik. Ini juga dibuktikan dengan suksesnya  pelaksanaan Pilpres, Pilleg dan Pilkades tempo dulu yang berjalan amana dan lancar.

"Pilihlah pemimpin yang dapat membangun Kabupaten Dompu sesuai dengan hati nurani dan jangan saling menjelekkan satu sama lain," sarannya lagi.

Dandim 1614/Dompu, pun kembali mengajak semua pihak termasuk masyarakat Kabupaten Dompu untuk mendukung dan mengsukseskan program dan kebijakan pemerintah Pusat maupun Daerah. "Ini semua demi membawa masyarakat dan daerah Kabupaten Dompu lebih aman dan sejahtera," tandasnya. (Rul)