Tim Penilai Lomba Kampung Sehat Diambil Sumpah

Kategori Berita

.

Tim Penilai Lomba Kampung Sehat Diambil Sumpah

Kamis, 16 Juli 2020
Pengambilan Sumpah Tim Penilai Lomba Kampung Sehat. (foto/ist)

MATARAM, Topikbidom.com - Polres Mataram, Kamis (16/7/2020) menggelar kegiatan technical meeting dan pengambilan sumpah tim penilai Kampung Sehat Menuju Tatanan Baru  di lingkungan Polresta Mataram Tahun 2020. Sebanyak 45 orang tim diambil sumpahnya.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Wira Pratama Polresta Mataram ini, dihadiri beberapa stakeholder terkait. Diantaranya,  Asisten I Kota Mataram, Lalu Martawang. Asisten I Lombok Barat, Agus Gunawan. Dandim 1606/Lobar, Kolonel Arm Gunawan, S.sos, M.T. Kapolsek Jajaran Polresta Mataram, Danramil se-Kota Mataram, Camat serta Lurah se-Kota Mataram dan Camat di 3 Kecamatan di Lombok Barat.



Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto, pada kesempatan ini memberikan arahan sumpah tersebut merupakan bentuk pertanggung jawaban tim penilai. Tujuannya, nilai yang akan diberikan nanti sesuai dengan data di lapangan. Sebaliknya, bukan karena adanya pemberian suap atau hal yang dapat merugikan.

"Intinya adalah membangun kesadaran masyarakat untuk hidup bersih, sehat dan sesuai protokol. Sehingga selain menekan penularan virus, juga membangun masyarakat yang lebih baik, lebih produktif dengan kampung sehat,’’ ungkap Kapolresta.

Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan juga mengatakan, keseluruhan kegiatan ini ditujukan semata-mata demi kesehatan masyarakat Kota Mataram.  Sehingga kedepannya dapat hidup dengan kebiasaan yang sehat dan tentunya sesuai protokol pencegahan covid 19. "Ini untuk kesadaran dan kedisipilinan masyarakat kita,’’ harapnya.

Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Martawang mengatakan,  kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Udayana dihari minggu pagi masih ditutup dan ditiadakan. Begitu juga dengan seluruh objek wisata selama hari libur ditutup. ‘’ Kita juga membatasi mobilitas warga untuk mencegah penyebaran virus,’’ ungkapnya.

Asisten I Lombok Barat Agus Gunawan  juga menyampaikan, pemerintah dan stakholder terkait harus memberikan edukasi kepada masyarakat.Tujuannya, agar masyarakat bersedia berpartisipasi serta mengimplementasikan terkait dengan tehnis pencegahan covid 19.

‘’Kita harus memberi contoh kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan,’’ katanya.

Usai penyampaian ini, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah 45 orang tim penilai Lomba Kampung Sehat  dipimpin Kapolresta Mataram. Setelah itu, dilanjutkan dengan Technical meeting dipimpin Kasat Binmas Polresta Mataram.
Technical meeting ini tentang ketentuan tentang penilaian Lomba Kampung Sehat Nurut Tatatan Baru yang diinisiasi Polda NTB. (Rul)