Dandim 1614/Dompu Buka Lomba Tahfizh Al-Qur'an, Ceramah Agama dan Azan

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Buka Lomba Tahfizh Al-Qur'an, Ceramah Agama dan Azan

Senin, 10 Agustus 2020
Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf. Muhammad Yamin. (ist/topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom diwakili Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf. M Yamin, Senin (10/8/2020) malam, secara resmi membuka kegiatan lomba Tahfizh Al-Qur'an, Ceramah Agama dan Azan antar pondok Pesantren se-Kecamatan Dompu.

Acara yang berlangsung di Rumah  Qur'an Husnul Khatimah (milik Ustadz Taqiudin S.Pdi) di Dusun KalaTimur Desa O'o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu ini, dihadiri Kapten Inf Hamzah (Pasi OPS Kodim1614/Dompu), Kapten Inf Ibrahim (Pasi Intel Kodim 1614/Dompu) dan Letda Inf Syaifudin (Danunit Intel Kodim 1614/Dompu).

Hadir juga, Kasat Binmas Polres Dompu IPTU Jailani, Wawan Wiranto (Kades Oo), H. Syamsuddin S.Pd,M.Pd (Ketua Yayasan Ponpes UBA), Ustadz M. Taqiuidin,S.Pdi (Pimpinan Ponpes As Salam Dompu), Kapten Inf Hamzah (Pasi OPS Kodim1614/Dompu), Kapten Inf Ibrahim (Pasi Intel Kodim 1614/Dompu), Letda Inf Syaifudin (Danunit Intel Kodim 1614/Dompu), Muhammad Jufrin S.Pd (Ketua Panitia Pelaksana), Ihsan S.Pd (Sekretrais Panitia), Kades Katua, Kades Manggeasi, para pengurus Ponpes As Salam, Al Hilmi dan Ponpes Usman Bin Affan, para peserta lomba, tokoh agama, masyarakat dan undangan lainnya.










Dandim 1614/Dompu melalui  Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf Muhammad Yamin, melalui sambutannya mengatakan, kegiatan lomba ini disponsori langsung oleh DANREM 162/WB dan Kodim 1614/Dompu dalam rangka HUT RI ke 75 Tahun 2020.

Tujuannya, dalam  membina para generasi muda supaya menjadi generasi yang mampu mendalami ilmu agama dan menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Ponpes khususnya yang ada di Kecamatan Dompu," papar Kapten Inf Muhammad Yamin.

Kapten Inf Muhammad Yamin juga menyebut, untuk rencana upacara 17 Agustus Tahun 2020, Danrem 162/WB akan hadir sebagai Irup pada upacara Bendera di Ponpes As Salam Desa Katua Kecamatan Dompu.

Disela waktu, Ketua Panitia pelaksana lomba, Muhammad Jufrin S.Pd, dalam laporannya menyampaikan, lomba ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 Tahun 2020."Kegiatan ini disponsori oleh Korem 162/WB dan Kodim 1614/Dompu," jelasnya.

Muhammad Jufrin S.Pd menyebut,
para peserta dalam lomba ini antaralain dari santri Ponpes As Salam, Al Hilmi dan Ponpes Usman Bin Affan mulai dari tingkat MI,MTs dan MA."Kegiatan lomba akan berlangsung selama 3 hari," terangnya.

Lanjut Muhammad Jufrin S.Pd, pihaknya menyampaikan rasa terimakasih kepada  keluarga besar TNI Kodim 1614/Dompu yang telah berkenan mensponsori kegiatan ini. "Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung," ucapnya.

Kades O'o Kecamatan Dompu  Wawan Wiranto, juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Kodim 11614/Dompu yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ia juga menyebut, lomba ini adalah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan langsung oleh pihak TNI di Desa O'o.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat meminimalisir dan menjadi benteng kokoh dalam menghadapi kemajuan dan kecanggihan teknologi," harapnya.

Menariknya dalam kegiatan ini, juga dihibur dengan nuansa Islami oleh perwakilan peserta lomba. Setelah itu, dilanjutkan dengan Do'a bersama yang dipimpin Ketua Yayasan Ponpes Usman Bin Affan Dompu, H. Syamsuddin S.Pdi, M.Pd. (Rul)