Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram, Jamaah KM Dompu Gelar Jalan Sehat

Kategori Berita

.

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram, Jamaah KM Dompu Gelar Jalan Sehat

Kamis, 20 Agustus 2020
Kegiatan jalan sehat. (ist/topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Para jamaah Khilafatul Muslimin (KM) Kabupaten Dompu, Kamis (20/8/2020) menggelar kegiatan jalan sehat. Kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram/1442 H.

Pada momentum ini, hadir juga Amir KM wilayah Dompu, Ustad Khaerunnas H. Muhammad, Kapolres Dompu yang diwakili oleh Kasat Intel Polres Dompu IPTU Makrus, S, Sos, Amir Umil Quro Dompu timur, Ustad Abdul Hair,
Amir Umil Quro Dompu barat, Ustad Hasan Abdullah, Amir Umil Quro Dompu kota Ustad Burhan Ahmad, Amir Umil Quro Teluk Cempi Ustad Abdul Karim dan Amir Umil Quro Riwo Ustad Mahmud Yusuf serta lainnya.

Amir KM Dompu, Ustad Khaerunnas H. Muhammad, pada momentum ini menyampaikan, mengajak semuanya agar tetap menjaga keamanan selama dalam perjalanan. Ia menyebut, hari ini para pihak terutama Polres Dompu bergabung untuk memeriahkan kegiatan peringatan tahun baru Islam ini. "Dalam kegiatan ini juga akan dibacakan Deklarasi Pilkada damai," ujarnya.

Lanjut Ustad Khaerunnas H. Muhammad, pihaknya berharap kepada semua anggota PBLP agar melaksanakan tugasnya dengan baik, khsususnya menjaga dan mengamankan jalan agar tidak menganggu perjalanan lalu lintas dan mengunakan jalan dengan baik.

Sementara itu, Kapolres Dompu yang diwakili oleh Kasat Intel Polres Dompu Iptu Makrus S.Sos, juga mengatakan, saat ini Kabupaten Dompu masih menghadapi pandemi Covid-19.

"Kami berharap dalam pelaksanaan kegiatan ini agar tetap tertib dan memperhatikan Protokol kesehatan, salah satunya memakai Masker," terangnya.

Usai ini pun, dilanjutkan dengan
pembacaan Deklarasi Pilkada damai. Kemudian, dilanjutkan dengan jalan sehat dengan rute mulai star di lapangan bola Karijawa dan berjalan melalui
Kelurahan Bali satu, Lampu merah bali satu, Kantor Dikes, Puskesmas kota, Kantor Bupati Dompu, Taman kota Dompu, Mapolres Dompu, Taman RSUD dompu, Pasar atas Dompu, Masjid raya Baiturrahman dan Finish di lapangan bola Karijawa. (Rul)