Renungan Suci Dimakam Pahlawan Didesa Lepadi, Warnai Peringatan HUT RI Ke-75

Kategori Berita

.

Renungan Suci Dimakam Pahlawan Didesa Lepadi, Warnai Peringatan HUT RI Ke-75

Minggu, 16 Agustus 2020
Apel (upacara) kehormatan (Renungan Suci) di Makam Pahlawan Desa Lepadi Kecamatan Pajo.(foto/Rul)


Dompu, Topikbidom.com - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Dompu, Senin (17/8/2020) malam melakukan apel (upacara) kehormatan (Renungan Suci) di Makam Pahlawan Desa Lepadi Kecamatan Pajo. Hal ini dilakukan, selain untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan, juga dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke-75 tahun.





Renungan suci ini pun, dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK selaku Inspektur upacara dan diikuti oleh
satu SST Gabungan Perwira (TNI dan POLRI),  SST Personil Kodim 1614/Dompu, SST Personil Polres Dompu, SST Brimob Subden A. Dompu, SST ASN Pemda Dompu, SSK Siswa Pramuka (SMP dan SMA) dan satu SSK gabungan Tokoh agama, masyarakat dan toko adat, SST Pol PP Dompu dan kelompok Korsik.

Hadir juga, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, jajaran Polres Dompu dan Kodim 1614/Dompu, Kajari Dompu Mei Abeto Harahap SH MH, Danki Brimob Dompu AIptu Sudirman SH, para pimpinan OPD Pemkab Dompu dan undangan lainnya.

"Dalam rangka memperingati Hari proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, kami yang hadir hari ini Senin tanggal 17 Agustus 2020 pukul 00.00 WIB, pada upacara mengenang arwah dan jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di makam pahlawan ini,” tutur pemimpin upacara.

Pemimpin upacara pada kesempatan itu, menyampaikan penghormatan tertinggi bagi pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kebahagiaan negara Indonesia.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa. Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” katanya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Kemudian penyalaan obor. Lalu pembacaan doa. (Rul)