Ringankan Beban Masyarakat, Dandim1628 dan Kapolres KSB Salurkan Bantuan Paket Sembako

Kategori Berita

.

Ringankan Beban Masyarakat, Dandim1628 dan Kapolres KSB Salurkan Bantuan Paket Sembako

Senin, 31 Agustus 2020
Dandim 1628/KSB dan Kapolres KSB, saat menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat. (ist/Topikbidom.com)

Sumbawa Barat, Topikbidom.com -Keperdulian TNI dan Polri terhadap masyarakat ditengah masa Pandemi Covid-19, patut diacungi jempol. Keperdulian ini pun, kembali buktikan mereka (TNI-Polri) dengan cara membantu meringankan beban masyarakat.

Hal itu terbukti, seperti yang dilakukan Dandim 1628/Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersama Kapolres KSB, yang saat itu menyalurkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Kiantar dan Tuananga Kecamatan Poto Tano, Senin (31/8/2020).

"Bantuan ini adalah bentuk keperdulian kami terhadap masyarakat ditengah Pandemi Covid-19," ujar Dandim 1628/KSB Letkol CZI Sunardi ST MIP, saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat.



Pada kesempatan ini pun, Letkol CZI Sunardi ST MIP, juga menyampaikan ucapan terimakasih  atas sikap dan antusias masyarakat dalam mendukung penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tidak hanya itu, momentum ini pun dimanfaatkan Letkol CZI Sunardi ST MIP, untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat bahwa dirinya
adalah pimpinan Komandan Kodim 1628/KSB yang baru. "Semoga
 silaturahmi dapat terus terjaga dan dilanjutkan serta ditingkatkan dengan baik," katanya.

Letkol CZI Sunardi ST MIP menyebut, di wilayah daerah ini masih dilanda pandemi Covid-19, maka itu diminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih, sehat, memakai masker dan menjaga jarak.

"Mari kita tetap ikut protokol pencegahan Covid-19 demi keselamatan diri kita semua," ajaknya.

Dilokasi yang sama, Kapolres KSB Herman Suriyono SIK, MH, pada kesempatan ini berharap kepada masyarakat agar tidak saling menyalahkan didalam situasi pandemi Covid-19. Sebab hal itu kata Dia, hanya menambah masalah yang ada.

"Jangan saling menyalahkan, mari kita bahu membahu, rukun, bekerjasama untuk memulihkan situasi ini," ajaknya.

Sebelumnya, pada kegiatan penyaluran paket bantuan sembako ini, selain  Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, S.T, M.I.P. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.IK.MH, juga hadir Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH, Kabag Sumda Polres Sumbawa Barat Kompol Bahctiar, Pasi Persdim Kapten Inf Bambang, Pasi Ops Dim Kapten Inf Iswan, Pasi Log dim Lettu Cba Yusman, Pa Sandi Dim Letda Inf Zulkifli.

Hadir pula, Sekcam Poto Tano Syamsudin S Ap, Danramil 1628-03/Seteluk Kapten I Nym Mandi, Kapolsek Seteluk Iptu Molyadi S.Sos, Ketua Persit KCK Cabang XLIV Sumbawa Barat Ny. Sunardi beserta pengurus, Ketua Bayangkari Polres Sumbawa Barat Ny Nealy Herman beserta pengurus, Kepala Desa Qiantar dan Kades Tua Nanga, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga masyarakat yang menerima bantuan. (Rul)