4 Pegawai Puskesmas Dompu Kota dan 1 Kader Posyandu Positif Covid-19

Kategori Berita

.

4 Pegawai Puskesmas Dompu Kota dan 1 Kader Posyandu Positif Covid-19

Sabtu, 12 September 2020
Plt. Kepala Dikes Kabupaten Dompu, Maman SKM, M.Kes. (dok:Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Dompu kembali bertambah. Kabarnya, 4 orang pegawai Puskesmas Dompu Kota dan 1 orang Kades Posyandu Positif Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu, Maman SKM, M.Kes, membenarkan adanya informasi bahwa 4 orang pegawai Puskesmas Dompu Kota dan 1 orang Kader Posyandu wilayah kerja puskesmas Dompu Kota Positif Covid-19. Tidak hanya itu, menurut informasi juga ada 1 orang kader Posyandu wilayah kerja puskesmas Dompu Kota.

"Informasi mengenai ini hasil dari konfirmasi dari pihak provinsi NTB yang menghubungi kami. Namun saat ini, kami masih menunggu hasil rilis resmi dari provinsi," ungkap Maman SKM, M.Kes, saat dikonfirmasi di kantor Dikes Dompu, Sabtu (12/9/2020).

Kata Maman SKM, M.Kes, setelah hasil rilis resmi dari provinsi sudah keluar, maka pihaknya akan langsung melakukan tindakan sesuai dengan protokol penanganan pasien Covid-19.

"Mereka (pasien Covid-19) itu nantinya akan dikarantina di Gedung Wisma Terpijar Desa Matua Kecamatan Woja," jelasnya.

Maman SKM, M.Kes menyebut,  pasien positif Covid-19 baru ini sebelumnya kontak fisik (bersentuhan) dengan pasien positif Covid-19 (Bayi) yang umurnya 1 Tahun lebih alamat Kelurahan Simpasai yang saat ini masih di Karantina di RSUD Dompu.

"Mereka ini bersentuhan langsung dengan bayi (pasien positif Covid-19). Bayi ini memiliki penyakit bawaan (lumpuh)," bebernya.

Jajaran Puskemas Dompu Kota Akan di Swab Test?

Ditambahkan Maman SKM, M.Kes, oleh karena adanya pegawai Puskesmas Dompu Kota yang positif Covid-19, pihaknya berencana akan melakukan Swab Test terhadap jajaran Puskesmas setempat.

"Kemungkinan Swab Test akan dilaksanakan hari Senin (14/9/2020). Artinya, untuk sementara kemungkinan pelayanan di Puskesmas Dompu Kota ditutup," terangnya. (Rul)