Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Dompu, 190 Personel TNI-Polri Dikerahkan

Kategori Berita

.

Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Dompu, 190 Personel TNI-Polri Dikerahkan

Jumat, 04 September 2020
Terlihat Dandim 1614/Dompu bersama Kapolres Dompu, tengah berada di kantor KPU Dompu. (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Sebanyak 190 personel TNI - Polri, Jumat (4/9/2020) dikerahkan untuk mengamankan proses pelaksanaan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu pada Pilkada Tahun 2020 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu.

Pada hari pertama pendaftaran ini, TNI - Polri mengamankan kelangsungan pendaftaran yang dilakukan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu (Hj. Eri Ariyani H. Bambang - H. Ichtiar Yusuf SH/UE-HI).

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.I.K, mengatakan, sebelum berjalannya pendaftaran ini KPUD Dompu terlebih dahulu mensosialisasikan regulasi pendaftaran dengan mengacu pada keamanan dan mematuhi protokoler covid19 mulai dari pembatasan jumlah orang yang masuk, memakai masker, membawa hand sanitizer,cuci tangan serta pengecekan suhu tubuh, semuanya berjalan dengan baik.

Kata Dia, dirinya selaku Kapolres Dompu bersama Dandim 1614 Dompu Letkol inf  Ali Cahyono S.Kom, adalah penanggung jawab pengamanan pada sesi pendaftaran ini jauh jauh hari sudah mewanti-wanti kepada seluruh personel Polres Dompu agar dalam pengamanan seluruh rangkaian pelaksanaan Pilkada agar sigap dan profesional serta tetap mematuhi protokoler covid19.

"Untuk sesi pendaftaran hari ini kami mengerahkan 190 personel gabungan TNI-POLRI yang sudah di tempatkan di beberapa titik sesuai ploting yang sudah direncanakan," ujar Kapolres.

Kapolres menyebut, keamanan seluruh rangkaian dan tahapan perhelatan Pilkada harus menjadi perhatian khusus karena ini merupakan tanggung jawab kami (TNI POLRI). Untuk itu, hal hal yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan harus dideteksi dan diminimalisir sejak dini.

"Saya bersama Dandim berkomitmen mengawal dan menjamin seluruh tahapan pemilukada sampai selesai berjalan aman dan sukses karena ini semua akan menjadi kesuksesan kita bersama demi kemajuan dompu," jelasnya.

Ditambahkan Kapolres, tahapan pendaftaran akan dilanjutkan pada minggu 06 september 2020 dan pada minggu nanti dua Paslon yang akan mendaftar yaitu pasangan Kader Jaelani - Syahrul Parsan ST.MT (AKJ Syah) dan Paslon H. Syaifurrahman Salman SE dan Ika Rizky Veryani (SUKA).

"Untuk minggu nanti berhubung dua Paslon yang akan mendaftar maka kekuatan personel untuk pengamanan akan kami tambahkan," terangnya. (Rul)