Blusukan SUKA di Pekat Disambut Meriah

Kategori Berita

.

Blusukan SUKA di Pekat Disambut Meriah

Senin, 26 Oktober 2020

 

Blusukan dan kampaye Paslon SUKA nomor urut 3 di Kecamatan Pekat. (ist/ Topikbidom.com)


Dompu, Topikbidom.com - Blusukan dan kampanye terbatas Calon Bupati Dompu H. Syaifurrahman Salman SE, M.Si (SUKA nomor urut 3), Senin (26/10) disambut meriah oleh warga Kecamatan Pekat. Mengawali blusukannya, H. Syaifurrahman mendatangi Dusun Garuda Desa Tambora. Kandidat yang berpasangan dengan pengusaha muda, Ika Risky Veryani (Chika) mendatangi warga dari rumah ke rumah. 




Dibeberapa tempat kunjungannya, H. Syaifurrahman Salman, SE, M.Si bertekad menjadi pemimpin yang berpihak terhadap kepentingan masyarakat.


Menurutnya, uang rakyat yang bersumber dari pajak dan retribusi, kemudian diatur dalam mekanisme Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) akan diarahkan lebih banyak untuk kepentingan langsung masyarakat.


“APBD milik rakyat, porsinya harus lebih banyak diarahkan untuk kepentingan rakyat,” ungkap Calon Bupati Dompu, H. Syaifurrahman Salman.


Bentuk pengembalian uang rakyat ini, melalui sejumlah program yang gratis. Program pendidikan dan kesehatan gratis yang sudah teruji membantu masyarakat akan dikembalikan. “Dengan catatan kualitas program ini akan ditingkatkan,” ujarnya.


HSS sapaan akrabnya mengajak seluruh lapisan masyarakat Dompu untuk menilai pasangan SUKA dengan hati dan pikiran jernih serta analisa yang tajam.


Sebab, program yang ditawarkan pasangan nomor urut tiga ini, seluruhnya berpihak pada kepentingan rakyat. “Kita bertekad mewujudkan APBD yang pro terhadap kepentingan rakyat,” pungkasnya





Bagaimana respon masyarakat Kecamatan Pekat?


Keakraban yang luar biasa terpancar jelas antara HSS dengan sejumlah warga. "Sosok pemimpin seperti inilah yang kita harapkan. Sosok pemimpin yang mau melihat dan mendatangi langsung warga tanpa ada pembatasan. Dengan cara seperti ini kami bisa menyampaikan langsung aspirasi yang selama ini tersumbat," ungkap Mursalin warga Dusun Garuda. 


Setelah berkunjung di Desa Garuda, HSS kembali melakukan safari politik di Dusun Sila Darma dan Pancasila. HSS sangat paham sekali dengan kondisi wilayah itu. Bahkan, di Dusun Pancasila ia harus naik sepeda motor untuk menyapa warga.


Kedatangan HSS disambut hangat sejumlah warga dan tokoh masyarakat setempat. Kunjungan H. Syaifurrahman seakan menjawab kerinduan masyarakat atas hadirnya pemimpin yang memiliki program pro terhadap kepentingan masyarakat. Terutama program pendidikan dan kesehatan gratis. 



Tidak sampai disitu saja, HSS kembali menyusuri jalan terjal penuh dengan bebatuan menuju dusun terpolosok yakni Dusun Doro Mbolo. Warga dusun yang dihuni oleh ratusan Kepala Keluarga ini kaget ketika dikunjungi oleh seorang calon pemimpin. Sebab, selama ini mereka belum pernah mendapat kunjungan semacam ini. 


"Luar biasa sosok H. Syaifurrahman, meski jalan sepanjang belasan kilomoter dengan tingkat kerusakan tinggi, tetap sabar untuk melihat langsung kami yang ada dipeloksok. Inilah pemimpin yang kami harapkan. Pemimpin yang dengan ikhlas mau mendatangi masyarakatnya," ujar Abdul Karim warga Dusun Doro Mbolo. (*