Paslon SUKA nomor urut 3, silaturahmi dengan masyarakat di kecamatan Kilo

Kategori Berita

.

Paslon SUKA nomor urut 3, silaturahmi dengan masyarakat di kecamatan Kilo

Kamis, 22 Oktober 2020

 

Calon Wakil Bupati Dompu (Paslon SUKA nomor urut 3) Ika Rizky Veryani, saat menyampaikan sambutannya (orasi politiknya) di wilayah Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu. 


Dompu, Topikbidom.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Bupati dan Wakil Bupati) Dompu Tahun 2020, Pasangan Calon (Paslon) H Syaifurrahman Salman-Ika Rizky Veryani (SUKA) nomor urut 3 yang diusung oleh partai Golkar, PAN, PPP dan Demokrat ini, melakukan kampaye perdana di wilayah Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Kamis (22/10/2020). Kampanye ini, dilakukan dengan cara bersilaturahmi dengan masyarakat.





Calon Wakil Bupati Dompu Ika Rizky Veryani (SUKA), dihadapan masyarakat, meminta doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu khususnya di Kecamatan Kilo.


"Pada 9 Desember 2020 nanti, jangan lupa pilih dan coblos paslon SUKA dengan nomor urut 3," ujarnya. 


Kata Ika Rizky Veryani, jika Paslon SUKA menang dan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, akan menciptakan kembali  program yang pernah dilakukan oleh H. Saifulrrahman Salman (calon Bupati Dompu/SUKA) seperti pendidikan gratis dan kesehatan gratis.


"Walaupun sekarang ada bantuan pemerintah pusat, namun apabila pasangan SUKA menang maka kami akan menambahkan dan merealisasikan semua impian impian masyarakat yang belum terealisasi," katanya. 




Ika Rizky Veryani menyebut, Paslon SUKA juga akan  memperihatinkan terkait dengan tenaga kesehatan terutama dokter dokter spesialis yang  masih sangat minim di wilayah Kabuparen Dompu. 


"Apabila kami terpilih nantinya kami akan mendatangkan dokter dokter spesialis yang bisa diandalkan di deerah kita ini, sehingga kesehatan masyarakat tetap terjaga karena kesehatan lebih penting dari segalanya," tuturnya.


Tidak hanya itu, paslon SUKA juga akan memastikan pejabat pejabat yang pro rakyat sehingga bisa bekerja dengan baik. "Terutama  terkait dengan program atau bantuan pertanian kami harus bisa memastikan pembagian bibit dan pupuk yang baik serta unggul sehingga masyarakat tidak kecewa," jelas Ika Rizky Veryani.


Laniut Ika Rizky Veryani, untuk para gender (perempuan) juga akan diprioritaskan dalam hal program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) supaya para perempuan tidak disepelehkan dan memiliki pekerjaan yang pasti.


Pada kesempatan ini pun, Ika Rizky Veryani, juga menjelaskan mengenai isu yang beredar yang mengatakan apabila pasangan SUKA menang, maka tidak melanjutkan program jagung. 


"Isu itu semua tidak benar, karena Paslon SUKA tetap akan meningkatkan program jagung dengan harga paling rendah RP 3.500 perkilo," terangnya. 


Disela waktu, Ketua Tim Kabupaten Dompu pemenangan Paslon SUKA, Drs. H. Abdul Haris HM Noer, pada kesempatan ini pun meminta kepada para simpatisan dan pendukung yang hadir dalam kegiatan ini untuk tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19. 


Kata Dia, kehadiran pihaknya bersama Paslon SUKA bukan untuk mengumbar janji, akan tetapi akan kembali merealisasikan program yang pernah dijalankan oleh mantan Bupati Dompu tempo dulu H Syaifurrahman Salman (calon Bupati Dompu/SUKA) demi terciptanya perubahan nyata untuk kemajuan daerah termasuk kesejahteraan masyarakat. 


"Paslon SUKA bukan orang baru dikenal oleh masyarakat Kabupaten Dompu. Yang jelas SUKA mempunyai program sudah pernah dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kabupaten Dompu," ajak Drs. H. Abdul Haris HM Noer, sembari menutup penyampaianya. 


Sebelumnya, pada kampanye perdana kali ini Calon Wakil Bupati Dompu Ika Rizky Veryani alias Cika (Paslon SUKA) hadir bersama Ketua Timses Kabupaten Dompu pemenangan Paslon SUKA, Drs. H. Abdul Haris M.Si, anggota DPRD Dompu fraksi partai Demokrat  Sirajudin S.Sos, Timses Kecamatan Kilo Abdullah H. Marjan, Timses Paslon SUKA  Muslim HAR dan lainnya. 


Kehadiran Paslon SUKA bersama rombongan ini pun, disambut hangat dan rasa bangga oleh masyarakat di sejumlah Desa yang ada di Kecamatan Kilo. Terlihat juga, pada kampanye perdana Paslon SUKA ini pun, tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19. (Rul)