Tiga Paslon Pilkada Dompu Tahun 2020 Deklarasikan Cinta Damai dan Kampanye Sehat

Kategori Berita

.

Tiga Paslon Pilkada Dompu Tahun 2020 Deklarasikan Cinta Damai dan Kampanye Sehat

Sabtu, 17 Oktober 2020

 

Deklarasi cinta damai dan kampanye sehat. (ist)


Dompu, Topikbidom.com - Tiga Pasangan Calon (Paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dompu Tahun 2020, Sabtu (17/10)  mendeklarasikan cinta damai dan kampanye sehat. Hal ini dilakukan dalam rangka terciptanya kondusifitas wilayah Dompu serta menekan penyebaran Covid-19 menjelang pesta demokrasi (Pilkada). 


Deklarasi yang berlangsung di ula Polres Dompu ini, dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK. Hadir juga  Wakil Bupati Dompu Arifuddin SH, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Sekda Dompu Drs. H. Muhibuddin M.Si, Kepala BPBD Dompu Jufri ST. M.Si, Kajari Dompu di wakili oleh Kasubbag Bin Abdul Kadir, Ketua KPU Dompu Drs. Arifuddin, Ketua Bawaslu Dompu diwakili oleh Kordiv SDM organisasi dan datin Wahyudin.



Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK. (ist)



Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK, melalui sambutannya pada acara ini menyampaikan terima kasih kepada para pihak termasuk tiga Paslon guna mendeklarasikan Cinta damai dan Kampanye sehat.


Ia menyebut, perlu diketahui  bersama saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun kedisiplinan masyarakat sangat rendah untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 


"Inilah alasan kenapa kami dari Polres Dompu, Kodim 1614 Dompu dan Pemda menginisiasi Kampanye sehat karena prihatin dengan penularan virus saat ini dan sebagai salah langkah menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Dompu," jelasnya.


Tidak hanya itu lanjut Kapolres, saat ini operasi yustisi terus dilakukan untuk mendorong masyarakat agar selalu taat pada standar kesehatan Covid-19. Maka itu, pihaknya mengimbau kepada para paslon agar membantu mengimbau simpatisannya untuk tidak melakukan arak arakan, kerumunan yang berpotensi meningkatnya penyebaran Covid-19.


"Kami juga menyarankan agar semua paslon membentuk tim Satgas Covid-19 yang akan berperan pada saat pelaksanaan kampanye maupun tahapan lain sehingga Pilkada bisa berjalan aman dan kondusif serta bebas dari virus corona," sarannya. 


Lanjut Kapolres, kampanye sehat ini dilaksanakan dengan beberapa aspek antara lain kepatuhan, disiplin, salah satunya yakni inovasi dan ide-ide kreatif mengedepankan pendisiplinan masyarakat. "Ini bertujuan agar taat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19," terangnya. (Rul)