Bencana Tanah Longsor di Dompu, Renggut Nyawa Dua Pengendara Motor

Kategori Berita

.

Bencana Tanah Longsor di Dompu, Renggut Nyawa Dua Pengendara Motor

Sabtu, 28 November 2020

 

Proses evakuasi korban meninggal akibat bencana tanah longsor. 

DOMPU, Topikbidom.com - Bencana tanah longsor kembali melanda wilayah Kabupaten Dompu. Kali ini, Sabtu (28/11/2020) melanda wilayah pergunungan di jalur jalan lintas Sumbawa - Dompu Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa.


Tragisnya, bencana ini merenggut nyawa dua orang pengendara yakni Syarifuddin (laki laki 38 thn) seorang petani warga Dusun Baru Desa Ta'a Kecamatan Kempo dan Jainun (laki laki 41 thn) seorang petani warga Dusun Transad III Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa. Keduanya, jatuh terkapar dari sepeda motor saat terjadinya bencana tanah longsor tersebut. 


Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Ibrahim mengaku awalnya mendapat informasi  terjadi Kecelakaan di Jalan Lintas Sumbawa - Dompu tepatnya di tanjakan Nanga Tumpu Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa yang menyebabkan 2 pengendara sepeda motor meninggal dunia.


Ia menceritakan, berdasarkan keterangan masyarakat yang ada di TKP, 2 pengedara tersebut mengendarai kendaraannya dari arah Sumbawa menuju ke Dompu. Pada saat mereka (korban) melintas di tanjakan tepatnya di Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa dengan menggunakan sepeda motor, tiba tiba terjadi tanah longsor sehingga keduannya mengalami kecelakaan dan meninggal dunia dilokasi TKP akibat tertimpa batu besar. 





"Mendapat informasi kejadian ini, sekitar pukul 18.40 wita, anggota Polsek Manggelewa dan Babinsa Desa Bangga Tumpu menuju ke TKP. Sesampai di TKP anggota Polsek Manggelewa dan anggota Koramil manggelewa langsung mengamankan TKP dan menghubungi pihak RS Pratama untuk meminta bantuan agar mendatangkan Mobil Ambulance untuk mengevakuasi kedua korban yang meninggal tersebut," ungkapnya. 


Lanjut Kapten Inf. Ibrahim, sekitar pukul 19.00 wita, 2 Unit Mobil Ambulance dari RS Pratama tiba di TKP. Kemudian dengan bantuan masyarakat, pihak Kepolisian Sektor Manggelewadan Koramil Manggelewa, kedua korban berhasil dievakuasi dan dinaikkan kedalam Mobil Ambulance. 


Kedua korban ini, dibawa ke RS Pratama Manggelewa untuk dilakukan otopsi dan penanganan lebih lanjut. Sementara untuk kendaraan (sepeda motor) dan lainnya milik para korban, sudah diamankan di Mapolsek Manggelewa guna untuk diserahkan ke unit Laka Lantas Polres Dompu. (Rul)