Masyarakat Dompu, akui Program Hebat AKJ-SYAH pro terhadap kemajuan dan kesejahteraan

Kategori Berita

.

Masyarakat Dompu, akui Program Hebat AKJ-SYAH pro terhadap kemajuan dan kesejahteraan

Kamis, 12 November 2020

 

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Dompu (AKJ-SYAH) nomor urut 2. (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Keinginan dan harapan masyarakat Kabupaten Dompu untuk merasakan perubahan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat, lewat tangan calon pemimpin masa depan Dompu yakni Pasangan (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani - H. Syahrul Parsan ST, MT (AKJ-SYAH) nomor urut 2 terus muncul dipermukaan. 


Hal itu terbukti, sebagaimana yang diungkapkan Muhammad Iskandar (53 thn) warga Kecamatan Dompu, Jumat (13/11/2020). Kepada Topikbidom.com, Muhammad Iskandar mengatakan hanya program hebat AKJ-SYAH yang mampu membawa perubahan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Dompu. 


"Program yang dimiliki oleh AKJ-SYAH itu adalah program yang pro terhadap masyarakat dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat selama ini," ungkapnya. 



Menurut Muhammad Iskandar, program AKJ-SYAH, salah satunya yang  dikenal dengan sebutan JARA PASAKA (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan) adalah implementasi dari harapan besar masyarakat Kabupaten Dompu selama ini. Program ini, diyakini akan mampu membawa Kabupaten Dompu pada arah kemajuan dan mampu menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. 


"Menurut saya, ini adalah program hebat yang tentu akan mampu direalisasikan oleh AKJ-SYAH  ketika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dompu pada Pilkada 9 Desember Tahun 2020," katanya. 


Tidak hanya itu lanjut Muhammad Iskandar, setahu dia program JARA PASAKA yakni Jagung, AKJ-SYAH akan memastikan ketersediaan bibit unggul, ketersediaan pupuk dan obat obatan serta memastikan peningkatan harga jagung. 


Sedangkan Porang, AKJ-SYAH akan memastikan ketersediaan bibit unggul Porang, pupuk dan obat obatan dan memastikan pangsa pasar untuk Porang. Padi, AKJ-SYAH akan memastikan ketersediaan bibit unggul padi, pupuk dan obat obatan serta meningkatkan produktifitas padi dengan cara intensifikasi (pengolahan secara intens dan ekstensifikasi atau peluasan areal sawah), bahkan melaksanakan pola tanam dan penanaman serentak. 


Untuk Sapi, AKJ-SYAH akan mengupayakan ketersediaan bibit unggul sapi, memastikan kelompok kelompok usaha ternak sapi, pangsa pasar untuk sapi dan membangun jaringan kerjasama dengan Saudi Arabia untuk expor daging sapi. 


Kemudian untuk Ikan, AKJ-SYAH juga akan menetapkan wilayah pesisir pantai sebagai daerah penghasil ikan, menyiapkan sarana dan prasarana untuk para nelayan, mendorong para nelayan untuk meningkatkan produksi ikan dan mengupayakan pangsa pasar ikan baik dalam daerah maupun antar daerah. 


"Bahkan setau saya banyak lagi program hebatnya AKJ-SYAH. Maka tidak rugi ketika kita masyarakat memilih dan mencoblos AKJ-SYAH nomor urut 2 pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti," paparnya. 


Masih menurut Muhammad Iskandar, ia menyakini AKJ-SYAH adalah sosok calon pemimpin yang baik dan bermasyarakat. Bahkan tentu selalu dekat dengan masyarakat. 


"Saya yakni, AKJ-SYAH memiliki niat tulus untuk membawa membawa perubahan kemajuan Kabupaten Dompu dan mampu menciptakan kesejahteraan untuk semua masyarakat. Saya yakin,  AKJ-SYAH adalah pemimpin masa depannya Kabupaten Dompu," terangnya. 



Oleh karena itu tambah Muhammad Iskandar, dirinya mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama sama memilih dan mencoblos paslon AKJ-SYAH nomor urut 2 pada Pilkada Dompu 9 Desember 2020. "Mari kita pilih AKJ-SYAH untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dompu," ajaknya. (Rul)