Masyarakat Yakini Pilkada 9 Desember 2020 Dimenangkan AKJ-SYAH

Kategori Berita

.

Masyarakat Yakini Pilkada 9 Desember 2020 Dimenangkan AKJ-SYAH

Senin, 16 November 2020

 

Paslon AKJ-SYAH nomor urut 2.

DOMPU, Topikbidom.com - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu pada Pilkada 9 Desember Tahun 2020, semakin dekat. Pada pesta demokrasi kali ini, masyarakat Kabupaten Dompu meyakini akan dimenangkan oleh Pasangan Calon (Paslon) Kader Jaelani - H. Syahrul Parsan ST, MT (AKJ-SYAH) nomor urut 2. 


Alasan kenapa Paslon AKJ-SYAH yang diusung oleh partai besar yakni Gerindra, Nasdem, Hanura dan Partai Gelora ini, akan mampu memenangkan pertarungan, itu karena mereka miliki program hebat yang kenal dengan JARA PASAKA. 


Program ini, dipercaya akan mampu menjadikan daerah dan masyarakat Kabupaten Dompu berada pada titik perubahan yang nyata adanya. Hal itu, baik dalam kemajuan daerah juga terciptanya kesejahteraan yang akan dirasakan masyarakat Kabupaten Dompu secara menyeluruh.


"Kami masyarakat Kabupaten bDompu sangat yakin, yang akan menjadi pemimpi masa depan (Bupati dan Wakil Bupati Dompu) adalah AKJ-SYAH. Hal ini berani kami katakan karena mereka memiliki program hebat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang nyata adanya," ungkap Nurdin, Sahril, Indra Gunawan dan Syarifudin, kepada Topikbidom.com, Selasa (17/11/2020). 




Selain itu, AKJ-SYAH memiliki kepribadian, karakter dan sikap sopan santunya yang sangat baik. Bahkan mereka bisa menempatkan diri sejajar dengan masyarakat, maka tidak heran jika AKJ-SYAH dikenal dengan calon pemimpin yang pro terhadap masyarakatnya. 


"Hal itu bisa dilihat melalui dalam kehidupan sehari hari mereka. Terutama dalam hal berkomunikasi dan bertatap muka dengan  masyarakat," ungkapnya. 


Lanjutnya, AKJ-SYAH adalah calon pemimpin yang tidak pernah bersikap sombong, apalagi meremehkan orang lain. Meski mereka tergolong dari keluarga yang berada, tapi mereka bisa menempatkan diri sejajar dengan masyarakat. Bahkan dimata mereka semua orang sama tanpa membedakan status sosialnya. 


"Ini yang kami sukai dari sosok AKJ-SYAH dan inilah calon pemimpin yang kami anggap mampu menjawab segala apa yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Dompu," katanya. 




Menurutnya, bukti AKJ-SYAH adalah calon pemimpin yang baik dan bermasyarakat itu juga dibuktikan lewat kegiatan blusukan dan kampaye terbatas yang dilakukan oleh mereka di semua Kecamatan di Kabupaten Dompu. 


"Saat mereka (AKJ-SYAH) melakukan kegiatan blusukan dan kampanye terbatas saja sudah menunjukkan bahwa mereka adalah sosok pemimpin yang layak memimpin Kabupaten Dompu kedepan," jelasnya.


Diakuinya, selama ini sebagai masyarakat Kabupaten Dompu, tidak pernah merasakan perubahan. Jangankan berbicara kesejahteraan, dikunjungi dan bertatap muka saja dengan sosok pemimpin itu jarang dirasakan. Mestinya, sebagai seorang pemimpin harus intens turun ke lapangan dan melihat secara langsung kondisi masyarakat secara menyeluruh. Sebaliknya, bukan hanya orang orang dekat dengan pemimpin yang dikunjungi. 


"Bagaimana kami bisa menyampaikan keluh kesah tentang apa yang kami rasakan, kalau seorang pemimpin terkesan lebih banyak dikantornya. Kami sebagai masyarakat juga memiliki hak untuk diperhatikan oleh pemimpin," bebernya. 


Masih menurut masyarakat Kabupaten Dompu, selama ini katanya masyarakat sudah sejahterah terutama para petani jagung. Padahal kenyataannya, selama ini petani mengeluarkan modal sendiri, bahkan berhutang untuk biaya menanam jagung. 


"Petani belum bisa dikatakan sejahterah kalau harga jagung masih tidak sesuai dengan modal yang dikeluarkan oleh para petani. Jangankan keuntungan, malahan hasil jagung dipakai untuk membayar hutang," ungkapnya lagi.


Mestinya, kalau berbicara mengenai kesejahteraan pemerintah seharusnya memikirkan  masyarakat Kabupaten Dompu secara menyeluruh terutama dalam semua bidang. 


"Ingat, tidak semua orang masyarakat Dompu menanam jagung. Masih banyak masyarakat di bidang lain yang tentu membutuhkan bantuan dari pemerintah. Contohnya, masyarakat nelayan, budidaya rumput laut, penanam tebu, peternak sapi, para pelaku usaha kecil dan masih banyak lagi yang ada di Kabupaten Dompu ini," terangnya. 






Ditengah kondisi tersebut, inilah alasan kenapa pihaknya memilih dan mendukung AKJ-SYAH untuk menjadi pemimpin masa depannya Kabupaten Dompu. "Kami meyakini hanya AKJ-SYAH lah yang mampu mewujudkan harapan dan impian serta apa yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Dompu selama ini," katanya lagi.


Berangkat dari hal ini, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu, untuk bersama sama mendukung, memilih dan mencoblos Paslon AKJ-SYAH nomor urut 2 pada Pilkada 9 Desember Tahun 2020 nantinya. 


"Mari kita pilih AKJ-SYAH karena itu masyarakat Kabupaten Dompu sangat membutuhkan perubahan kemajuan dan terciptanya kesejahteraan masyarakat secara nyata alias bukan hanya atas pengakuan saja," tandasnya. (Rul)