Peringati Ke-56 Tahun HKN, Enam Koramil di Dompu Serentak Bagi Bagi Masker

Kategori Berita

.

Peringati Ke-56 Tahun HKN, Enam Koramil di Dompu Serentak Bagi Bagi Masker

Selasa, 24 November 2020

 

Danramil 1614-06/Manggelewa, Lettu Inf Maturidi (berdiri ditengah), saat memimpin pembagian masker gratis menyambut HKN Tahun 2020.

DOMPU, Topikbidom.com - Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom, sebelumnya memerintahkan kepada seluruh jajaran yang ada di enam Koramil Kabupaten Dompu, untuk terus meningkatkan semangat dan keperduliannya dalam membantu pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terutama, di wilayah masing masing Koramil. 


Atas dasar perintah ini pun, jajaran Danramil se-kabupaten Dompu langsung mengambil peran dengan menggerakan seluruh anggotanya. Terutama menyambut Ke-56 tahun Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kabupaten Dompu, Rabu (25/11/2020).


Pada momentum ini pun, seluruh Koramil (6 Koramil) di Kabupaten Dompu, secara serentak turun ke jalan dan membagikan Masker kepada masyarakat khususnya para pengendara. Seperti yang dilakukan, Danramil 1614-06 Manggelewa Lettu Inf. Maturidi. Ia bersama anggotanya dan jajaran muspika, membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan dan masyarakat yang ada di pasar, toko, kios kios dan lokasi lainnya yang ada di Kecamatan Manggelewa. 


"Kegiatan ini adalah bentuk keperdulian kami TNI untuk menyambut HKN Tahun 2020. Apa yang kami lakukan ini juga berdasarkan perintah pimpinan (Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom," ungkap Danramil 1614-06 Manggelewa Lettu Inf Maturidi.




Alasan membagikan masker menyambut HKN ini kata Lettu Inf Maturidi, karena ini adalah bagian dari protokol pencegahan Covid-19. Selain itu, pihaknya juga secara langsung mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19 demi keselamatan bersama. "Inilah yang kegiatan yang kami lakukan hari ini," jelasnya. 


Tambah Lettu Inf. Maturidi, selain imbauan mengenai protokol pencegahan Covid-19, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga stabilitas daerah terutama menjelang Pilkada Dompu Tahun 2020. "Kami mengajak semua lapisan masyarakat khususnya di Kecamatan Manggelewa ini untuk mengsukseskan pesta demokrasi (Pilkada) dengan damai, aman dan lancar," terangnya. 


Sementara itu, menanggapi kegiatan ini, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, mengapresiasi antusias dan semangat jajarannya terutama dalam hal membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. 


"Apa yang dilakukan jajaran kami hari ini adalah bentuk kepedulian untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dompu," katanya. 


Pada kesempatan ini pun, Dandim 1614/Dompu juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Dompu, untuk tetap mengikuti dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan cara rajin mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan. 


Selain itu, Dandim juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengsukseskan Pilkada Dompu Tahun 2020 dengan damai dan aman. "Mari kita lawan wabah Covid-19. Mari juga kita sukseskan Pilkada dengan penuh kedamaian," ajaknya. (Rul)