Pilkada Dompu Tahun 2020, Ini Visi Misi, Program unggulan dan prioritas Hebat AKJ-SYAH

Kategori Berita

.

Pilkada Dompu Tahun 2020, Ini Visi Misi, Program unggulan dan prioritas Hebat AKJ-SYAH

Senin, 02 November 2020

 

Paslon AKJ-SYAH nomor urut 2. (ist/Topikbidom.com)


Dompu, Topikbidom.com - Pelaksana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Dompu pada tanggal 9 Desember Tahun 2020, tinggal menghitung hari. Para Pasangan Calon (Paslon), sampai saat ini  terus menyuarakan berbagai visi misi, program unggulan dan prioritasnya. 


Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh salah satu kontestan Pilkada yakni Paslon Abdul Kader Jaelani dan Syahrul Parsan ST, MT (AKJ-SYAH) nomor urut 2. Paslon yang diusung oleh Partai Gerindra, Nasdem, Hanura dan Partai Gelora ini, memiliki visi misi hebat yang akan dilaksanakan ketika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 9 Desember Tahun 2020. 

Devisi Hukum Paslon AKJ-SYAH nomor urut 2 (Lawyer Squad). (ist/Topikbidom.com)


Ketua Devisi Hukum Paslon AKJ-SYAH nomor urut 2 (Lawyer Squad) M. Hijratul Akbar SH, MH, kepada Topikbidom.com menjelaskan, Visi AKJ-SYAH yakni mewujudkan Kabupaten Dompu sebagai Kota Agribisnis yang Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius yang dikenal dengan sebutan MASHUR. 


Wujud Dompu Kota Agribisnis yang Mandiri antaralain, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dominan Kabupaten Dompu dihasilkan dari Komiditas Agribisnis dan Produk-produk Agroindustri. 


Daerah yang layak Investasi di bidang Agrobisnis dan Agroindustri sehingga mendapatkan kepercayaan dan dukungan luas dari Lembaga Pembiayaan Agribisnis baik Lembaga Perbankan maupun Non Bank, Swasta maupun Pemerintah. 


"Terciptanya kondisi Link and Match antara usaha tani masyarakat di bidang Agrobisnis sebagai penyedia bahan baku dan Agroindustri sebagai produsen-produsen produk setengah jadi maupun produk akhir sekaligus berfungsi sebagai market," paparnya. 


Lanjut M. Hijratul Akbar SH, MH, sedangkan untuk Misi AKJ-SYAH salah satunya adalah menciptakan pertumbuhan ekonomi berkualitas melalui deregulasi sektor ekonomi dan ketahanan pangan serta debirokratisasi pelayanan publik untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya yaitu kebijakan dan tata kelola terkait pengembangan usaha Agribisnis dan Agroindustri yang dikelola oleh SDM terdidik dan terlatih dengan sistem Koorporasi Kelembagaan Ekonomi Desa menjadi sentra-sentra keunggulan agribisnis yang berdaya saing tinggi, produktif dan skala Industri dengan dukungan perluasan infrastruktur.


Sementara itu tambah M. Hijratul Akbar SH, MH, untuk program unggulan dan prioritas AKJ-SYAH yakni revitalisasi, reorientasi dan rebranding BUMD menjadi perusahaan yang profesional, berskala nasional dan menjadi ujung tombak pertumbuhan usaha agribisnis dan agroindustri daerah dan mendorong peningkatan produksi serta eksport bernilai tambah tinggi melalui usaha Agroindustri dengan terbentuknya 6 Usaha Agroindustri Skala Industri Unggulan.



Disamping itu sambung M. Hijratul Akbar SH, MH, AKJ-SYAH juga memiliki program utama,  yaitu jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan yang dikenal dengan sebutan  JARA PASAKA. Program ini, juga diyakini akan mampu membawa PERUBAHAN bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah Kabupaten Dompu. 


"AKJ-SYAH juga akan menghidupkam kembali Perusahaan Daerah (Prusda) untuk menfasilitasi masyarakat, terutama dalam hal ketersediaan stok pupuk serta bibit jagung dan penjualan hasil panen," jelasnya.(Rul)