Warga Pekat Sambut AKJ-SYAH, Calon Pemimpin Pembawa Perubahan

Kategori Berita

.

Warga Pekat Sambut AKJ-SYAH, Calon Pemimpin Pembawa Perubahan

Minggu, 08 November 2020
Paslon AKJ-SYAH nomor urut 2 (mengenakan baju warna merah) didampingi jajaran partai pengusung dan tim, saat melakukan kampanye terbatas di Desa Kadindi Timur Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Minggu (8/11/2020). 


Dompu, Topikbidom.com - Warga Desa Kadindi Timur Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Minggu (8/11/2020) menyambut kehadiran paslon Abdul Kader Jaelani - H. Syahrul Parsan (AKJ-SYAH) nomor urut 2 yang melakukan kampanye terbatas di wilayah Desa setempat. Menurut warga, AKJ-SYAH adalah sosok calon pemimpin masa depan Kabupaten Dompu yang akan mampu membawa perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Hari ini kami senang dan bahagia, calon pemimpin kami (AKJ-SYAH) hadir di Desa ini," ujar Abakar (39 thn) warga Desa Kandindi Timur.



Paslon AKJ-SYAH nomor urut 2 yang diusung oleh Partai Gerindra, Nasdem, Hanura dan didukung oleh partai Gelora ini, hadir bersama jajaran partai pengusung. Salah satunya, Ketua DPRD Dompu (Fraksi partai Nasdem) Andi Bachtiar A.Md, Par beserta tim AKJ-SYAH. 


"Selama ini, kami merasakan tidak ada perubahan di Desa kami. Tapi kami yakin, hanya AKJ-SYAH sosok pemimpin yang akan mampu membawa perubahan untuk kami semua," ungkapnya. 


Menurutnya juga, perubahan itu akan mampu dilakukan oleh AKJ-SYAH melalui program - program hebatnya. "Kami setuju dengan apa yang menjadi program AKJ-SYAH, karena program itu menyentuh ke semua bidang termasuk untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Dompu khususnya kami di desa ini," kata Abakar.


Lanjut Abakar, pihaknya akan tetap berkomitmen mendukung dan mencoblos AKJ-SYAH, pada Pilkada (pemilihan kepala daerah/Bupati dan Wakil Bupati ) Dompu 9 Desember 2020. "Bagi kami hanya AKJ-SYAH calon pemimpin layak untuk memimpin Kabupaten Dompu kedepan," tuturnya. 


Oleh karena itu tambah Abakar, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Dompu, untuk memilih dan mencoblos Paslon AKJ-SYAH nomor urut 2 pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti. "Intinya, inilah (AKJ-SYAH) calon pemimpin yang mampu membawa perubahan," ajaknya. 


Paslon AKJ-SYAH nomor urut 2.

Sementara itu, Paslon AKJ-SYAH nomor urut 2, melalui orasi politiknya dihadapan masyarakat menyampaikan, ucapan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah hadir pada kampanye terbatas di Desa Kandindi Timur ini. "Kami benar benar merasa terharu dan bangga atas semangat dan antusias masyarakat di Desa ini," ucapnya.  


Diakuinya, niatan AKJ-SYAH maju pada Pilkada Tahun 2020 ini tiada lain untuk membawa perubahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Dompu termasuk masyarakat Desa Kandindi Timur. "Melalui program yang tertuang dalam visi dan misi, kami tentu akan membawa perubahan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," katanya.


Ia pun menjelaskan, program itu yakni jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan yang dikenal dengan sebutan JARA PASAKA. Program ini, tentu dalam rangka mewujudkan Kabupaten Dompu sebagai kota Agribisnis yang Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius. 


"Lewat program ini, tentu akan mampu menjadikan Dompu sebagai daerah yang maju dan masyarakatnya sejahtera," jelasnya. 


Menurut AKJ-SYAH, menjadi seorang pemimpin tentu harus memikirkan dan menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Bukan sebaliknya memandang sebelah mata masyarakat dan mementingkan keluarga, kelompok dan orang orang terdekatnya


"Menjadi seorang pemimpin itu harus bisa menempatkan diri sejajar dengan masyarakat. Bahkan menjadi pemimpin bukan malah dilayani melainkan harus melayani masyarakat," tuturnya. 


Tidak hanya itu lanjut AKJ-SYAH, APBD itu adalah milik masyarakat yang artinya harus kembali kepada masyarakat. Bukan untuk malah mementingkan kepentingan keluarga, kelompok dan orang orang terdekat. 


"Pemimpin itu bukan bekerja untuk kepentingan diri sendiri, keluarga dan kelompok. Tapi pemimpin harus bekerja untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Dompu secara menyeluruh," jelasnya. 


Menurut AKJ-SYAH juga, katanya masyarakat Dompu terutama petani sudah sejahtera. Padahal kenyataannya, sampai detik ini para petani harus mengeluarkan modal sendiri untuk menanam jagung bahkan mereka juga harus rela hutang di Bank dan lainnya untuk membiayai berbagai kebutuhan menanam dan memanen jagung.


Parahnya, nilai ekonomi yang didapatkan dari jagung pun tidak sesuai dengan modal yang dikeluarkan. Bahkan para petani merasa rugi karena selain bibit bantuan yang tidak tidak berkualitas. 


"Harga jual jagung pun tidak sesuai dengan modal yang dikeluarkan oleh para petani. Lalu dimana letak bahwa petani dikatakan sejahtera," heranya. 


Berangkat dari hal ini tambah AKJ-SYAH, apabila pada tanggal 9 Desember 2020 nanti AKJ-SYAH terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dompu, maka tentu juga memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan petani.


Mulai dari memberikan bibit jagung yang berkualitas dan menaikan harga jual jagung hingga mencapai RP 4 ribu perkilonya. "Akan banyak lagi yang kami akan lakukan ketika kami terpilih nanti," paparnya. 


Selain itu sambung AKJ-SYAH, mengingat sampai saat ini warga Kecamatan Pekat khsususnya di Desa Kandindi Timur sangat sulit untuk mengurut KTP, KK dan Akte Kelahiran karena jaraknya jauh dengan kantor Dukcapil Dompu, maka ketika terpilih nanti pihaknya akan menghadirkan secara langsung petugas pelayanan yang akan turun langsung melayani masyarakat ke masing masing Desa.  


"Jadi masyarakat tidak susah lagi harus bolak balik ke kantor Dukcapil. Apalagi lokasi desa sangat jauh dengan kantor setempat," katanya. 


Tambah AKJ-SYAH, melalui kampanye terbatas ini pihaknya mengajak dan meminta dukungan penuh dari seluruh masyarakat Kabupaten Dompu terutama warga Desa Kadindi timur, agar pada tanggal 9 Desember 2020 nanti untuk mencoblos AKJ-SYAH nomor urut 2. "Mari kita sama sama berjuang dan jangan lupa untuk memilih AKJ-SYAH," ajaknya. 

Pada kampanye terbatas ini, Paslon AKJ-SYAH tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan lainnya. (Rul)