Andi Bachtiar A.Md, Par : Media harus Didukung karena Wartawan pekerjaan mulia

Kategori Berita

.

Andi Bachtiar A.Md, Par : Media harus Didukung karena Wartawan pekerjaan mulia

Selasa, 22 Desember 2020

 

Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar A.Md,Par. (ist/ Topikbidom.com)

DOMPU, Topikbidom.com - Keberadaan media masa sangat memberikan kontribusi besar bagi daerah khususnya di Kabupaten Dompu. Apalagi, berkat berita berita yang ditulis oleh wartawan, publik terutama masyarakat bisa mengetahui segala bentuk Informasi yang sebelumnya tidak diketahui. 


Demikian ungkapan Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md, Par, Selasa (22/12/2020). Menurutnya, keberadaan media tentu harus didukung oleh semua pihak. "Tanpa media (wartawan) tentu kita tidak akan pernah tau informasi, terutama mengenai kejadian yang terjadi di daerah ini. Jadi sudah sepantasnya mereka didukung karena tugas mereka sungguh mulia," ungkapnya. 


Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar A.Md, Par. (ist/ Topikbidom.com)



Diakui Andi Bachtiar A.Md, Par, yang juga dikenal sangat dekat dengan para awak media ini, dirinya selaku Ketua DPRD Dompu, kedepan akan mewujudkan keberpihakannya kepada media. 


Kata Dia, keberpihakan itu bukan hanya sekedar memberikan dukungan moril semata, namun dirinya akan mewujudkannya lewat bantuan budget (dana yang tersedia untuk pembiayaan)."Media bisa dibantu melalui bantuan budget dan itu yang akan saya lakukan tahun depan (tahun 2021," terangnya. 


Kembali disinggung mengenai seberapa pentingnya keberadaan media ?


Lanjut Andi Bachtiar A.Md, Par, kehadiran media sekarang juga sebagai salah satu unsur dalam penegakkan supremasi hukum, karena banyak kasus yang tidak terjangkau mampu dimunculkan oleh media melalui berita beritanya. "Hal itu, baik dari segi kasus maupun dari masyarakat yang membutuhkan bantuan pemerintah dan berita itu pula telah memberikan inspirasi banyak orang untuk bisa berbuat," katanya.


Ucapan selamat Hari Ibu dan Tahun Baru. (ist/ Topikbidom.com)



Tambah Andi Bachtiar A.Md, Par, media  harus tetap menjadi mitra penyelenggara pemerintah kedepannya, termasuk DPRD. Ia pun berharap, kedepan akan terus terbangun sisi pandang yang sama antara Media, DPRD dan unsur eksekutif. "Mari bersama sama untuk membangun daerah ini sehingga terwujudnya perubahan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara nyata," ajaknya. (Rul)