Sukses Amankan Pilkada 2020, Ini Penyampaian Kapolres Dompu

Kategori Berita

.

Sukses Amankan Pilkada 2020, Ini Penyampaian Kapolres Dompu

Jumat, 11 Desember 2020

 

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK (ist/ Topikbidom.com)


DOMPU, Topikbidom.com - Setelah sukses mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Dompu 9 Desember Tahun 2020, Kapolres Dompu menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh pasangan calon (Paslon) beserta jajaran tim, pendukung dan simpatisan. Penyampaian ini, dalam rangka untuk tetap menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Dompu.


Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK, menyampaikan rasa syukurnya atas suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi (Pilkada) Dompu 9 Desember Tahun 2020. "Alhamdulillah, Pilkada dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar serta sukses," ujar Kapolres, Jumat (11/12/2020).


Kata Kapolres, walaupun dalam pelaksanaan pencoblosan ada sedikit permasalahan yang timbul, tapi cepat diselesaikan ditingkat TPS. "Ini membuktikan adanya koordinasi yang baik yang dilakukan oleh para pihak," ungkapnya. 


Kapolres menyebut, sampai saat ini semua bisa terkendali dan tidak ada masalah yang menghambat jalannya pemungutan dan perhitungan suara Pilkada Tahun 2020. Ia juga, mengimbau kepada semua pasangan calon (Paslon),  mengingat belum ada yang pasti siapa yang menang dan kalah mari bersama menunggu hasil rapat Pleno KPU Dompu.


"Bagi yang menang untuk sementara ini, jangan euforia. Bagi yang kalah, agar menerima dengan lapang dada dan apabila ada permasalahan silakan mengambil jalur atau langkah sesuai dengan ketentuan yang ada," terang Kapolres.


Diakui Kapolres, dirinya bersama Dandim 1614/Dompu kemarin menyambangi para Paslon Bupati dan Wakil Bupati. "Pada kesempatan ini, kami juga mengajak para Paslon untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Dompu ini," jelasnya. (Rul)