Antisipasi Dampak Tanah Longsor, Polres dan PUPR Dompu Bersihkan Jalur Jalan Nanga Tumpu

Kategori Berita

.

Antisipasi Dampak Tanah Longsor, Polres dan PUPR Dompu Bersihkan Jalur Jalan Nanga Tumpu

Minggu, 17 Januari 2021

 

Aparat Kepolisian dan Dinas PUPR Dompu, bersihkan tanah, batu dan ranting pohon yang menutupi jalur jalan Desa Nanga Tumpu akibat tanah longsor (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Anggota Kepolisian Resor Dompu bersama pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Dompu, Minggu (17/1/2021) sekitar pukul 11.10 wita bergotong royong membersihkan tanah, batu dan ranting pohon menutupi jalur jalan Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa.


Hal ini dilakukan, selain mengantisipasi kemacetan lalu lintas, juga menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas disaat pengedara melalui jalur jalan setempat. "Dilokasi itu juga, aparat kepolisian Resor  Dompu dan Sektor Manggelewa, juga mengatur lalu lintas di lokasi itu," jelas Paur Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah. 






Sementara pihak Dinas PUPR Dompu, mendatangkan alat berat berupa eksavator dan Dump truk di lokasi jalur jalan Desa Nanga Tumpu. "Alat berat dan mobil truk itu digunakan untuk mengangkut tanah material yang menutupi jalan. Alhamdulillah, saat ini jalur jalan disana kembali bersih dan dapat dilalui oleh para pengendara dengan lancar," terangnya.(Advertorial)