Bhabinkamtibmas Desa Bara Pimpin Gotong Royong Perbaiki Jalan

Kategori Berita

.

Bhabinkamtibmas Desa Bara Pimpin Gotong Royong Perbaiki Jalan

Kamis, 21 Januari 2021

 

Bhabinkamtibmas Desa Bara bersama para pihak melakukan gotong royong perbaiki jalur jalan (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Bhabinkamtibmas Desa Bara Aipda Supriyadin, Kamis (21/1/2021) bersama Kades dan jajaran Pemdes Bara, melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki jalan yang rusak di Dusun Madarutu Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. 


Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah, mengatakan, gotong royong ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bara bersama pihak dengan cara meratakan tanah sirtu (timbunan) sebelumnya sudah  didatangkan olehnya di lokasi jalan rusak.


"Sertu yang tersedia sudah dilakukan perataan secara gotong royong. Setelah diratakan, maka mulai hari ini jalan tersebut bisa kembali digunakan sebagai mana mestinya," ujarnya. 


Aiptu Hujaifah menyebut, saat terjadinya banjir di Desa Bara kemarin, sejumlah jalan ekonomi yang ada di Desa setempat mengalami kerusakan yang sangat parah. Atas kondisi ini, Bhabinkamtibmas Desa Bara berinisiatif mendatangkan tanah urut berupa sertu gunung untuk meremajakan kondisi jalan akibat diterjang banjir. 


"Beberapa ruas jalan mengalami kerusakan parah akibat banjir, makanya Bhabinkamtibmas mendatangkan sertu dari gunung untuk diratakan di atas jalan yang rusak itu," ungkapnya.


Pada kesempatan ini juga, Bripka Supriyadin menitipkan pesan dan harapan kepada masyarakat khususnya petani agar selalu menjaga dan merawat saluran irigasi, drainase dan saluran air lainnya guna memastikan saluran Air Irigasi selalu lancar. 


"Kalau saluran air lancar, maka potensi banjir luapan seperti yang terjadi beberapa hari lalu, dapat diminimalisir," katanya. 


Tambah Aiptu Hujaifah, Supriyadin juga tidak lupa menghimbau masyarakat terutama sekali pada jajaran Pemerintah Desa Bara agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan deterjen, menjaga jarak dan menggunakan masker saat bepergian. Ia juga mengingatkan akan adanya ancaman lain di musim hujan seperti ini, antara lain; tanah longsor, wabah penyakit dan lain sebagainya. 


"Kegiatan Bhabinkamtibmas dengan bergotong royong meratakan sertu pada jalan yang mengalami kerusakan akibat banjir ini, mendapat sambutan positif dari masyarakat dan staf Pemerintah Desa Bara," tandasnya.(Rul)