Bhabinkamtibmas Desa Rasabou dan Masyarakat, Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

Kategori Berita

.

Bhabinkamtibmas Desa Rasabou dan Masyarakat, Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

Minggu, 31 Januari 2021

 

Bhabinkamtibmas Desa Rasabou dan Warga, saat membersihkan pohon tumbang menutupi jalan

Dompu, Topikbidom.com - Bhabinkamtibmas Desa Rasabou dan masyarakat, Minggu (31/1/2021) melakukan gotong royong membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalur jalan Lintas Lakey tepatnya di Dusun Rasabou Desa Rasabou Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan dan terhambatnya aktifitas para pengendara yang melalui jalan setempat. 


Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah mengatakan, berdasarkan laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Rasabou Briptu M. Zulkifli mengungkapkan, pohon tumbang itu akibat angin kencang disertai hujan. akibatnya, pohon tumbang dan membuat lalu lintas pengguna jalan menjadi terganggu, tidak bisa melintas. Bahkan menyebabkan terjadinya kemacetan di sepanjang jalan lintas Desa Rasa Bou. 


"Bhabinkamtibmas bersama masyarakat setempat dengan sigap dan kompak memotong sekaligus membersihkan batang pohon yang tumbang dan memotong jalan," ungkap Aiptu Hujaifah, Senin (1/2/2021).




Aiptu Hujaifah menyebut, pada kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas juga berdiri di tengah jalan untuk mengatur lalu lintas, sembari mengingatkan para pengguna jalan agar berhati-hati sekaligus meminta mereka agar mematuhi protokol kesehatan.


"Bhabinkamtibmas juga ingatkan para pengguna jalan, agar senantiasa mengenakan masker dan memakai helm saat berkendara. Di samping itu, mereka juga dihimbau agar berhati-hati di saat melintasi jalan, terutama saat terjadinya angin kencang yang sewaktu-waktu dapat menumbangkan pohon pelindung yang di pinggir jalan, seperti ini," katanya.(Rul)