Gunung Nanga Tumpu Dompu Longsor dan Menutupi Jalur Jalan, Koramil 1614-06/Manggelewa Turun ke Lokasi

Kategori Berita

.

Gunung Nanga Tumpu Dompu Longsor dan Menutupi Jalur Jalan, Koramil 1614-06/Manggelewa Turun ke Lokasi

Sabtu, 16 Januari 2021

 

Anggota Koramil 1614-06/Manggelewa, saat membersihkan batu dan kayu yang menutupi jalur jalan Nanga Tumpu akibat tanah Longsor (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Mengetahui adanya kejadian tanah longsor di Pergunungan dekat jalur jalan lintas Nanga tumpu Desa Nanga tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Minggu (17/1/2021) anggota Koramil 1614-06/Manggelewa bergerak dan turun ke lokasi. 


Anggota Koramil 1614-06/Manggelewa ini, turun untuk membersihkan bebatuan dan kayu yang menutupi jalur jalan di lokasi setempat akibat kejadian tanah longsor tersebut. 


"Setelah mengetahui adanya kejadian itu (tanah longsor) kami langsung turun tangan untuk membersihkan batu dan kayu di lokasi jalan," ujar salah satu anggota Koramil 1614-06/Manggelewa. 


Langkah ini, guna mengantisipasi agar tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas saat pengedara motor dan lainnya melewati jalur jalan setempat. Sebab beberapa bulan sebelumnya, dilokasi ini terjadi tanah longsor dan menimbulkan korban jiwa. "Inilah alasan kenapa kami turun dan melakukan pembersihan jalur jalan," terangnya. (Rul)