Nanga Tumpu Dompu Kembali Longsor

Kategori Berita

.

Nanga Tumpu Dompu Kembali Longsor

Sabtu, 16 Januari 2021

 

Anggota Polsek Manggelewa, saat melakukan pembersihan batu dan kayu yang menutupi jalur jalan Nanga Tumpu akibat tanah longsor (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Pergunungan di dekat jalur jalan lintas Nanga tumpu Desa Nanga tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Minggu (17/1/2021) sekitar pukul 07.00 Wita, kembali longsor. Hal ini sebabkan curah hujan yang sangat deras mengguyur wilayah Dompu. Akibatnya, tanah di pergunungan setempat longsor dan menutupi jalur jalan raya setempat. 


Paur Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah, pada wartawan membenarkan adanya kejadian longsor tersebut. "Iya, tadi sekitar pukul 07.00 wita, terjadi tanah longsor dan menutupi jalan di wilayah Desa Nanga Tumpu," ungkapnya. 


Mengetahui adanya kejadian ini, personel Polsek Manggelewa segera menuju lokasi dan melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan imbauan pada pengguna jalan agar berhati-hati di sepanjang jalan lintas nanga tumpu karena tidak menutup kemungkinan terjadi di lokasi lainnya. Selain itu, anggota Kepolisian Polsek Manggelewa juga berupaya memindahkan tanah dan bebatuan yang menutupi ruas jalan.


"Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo M.De Aroujo berkoodinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membantu membersihkan tumpukan tanah dan bebatuan," jelasnya. 


Tidak hanya itu lanjut Aiptu Hujaifah, Kapolsek Manggelewa juga mengimbau  kepada seluruh pengguna jalan agar berhati-hati. Sebab dilokasi ini, tepatnya sekira dua bulan lalu, pernah ada korban jiwa karena tanah longsor. "Untuk mengantisipasi kembali kejadian ini, itulah alasan pihak Polsek Manggelewa langsung bergerak dan turun ke lokasi," terangnya.(Rul)