Bhabinkamtibmas Desa Bara Maksimalkan Peran dan Tugasnya

Kategori Berita

.

Bhabinkamtibmas Desa Bara Maksimalkan Peran dan Tugasnya

Rabu, 03 Februari 2021

 

Bhabinkamtibmas Desa Bara Bripka Supriyadin SH, saat melakukan kegiatan penanaman bibit pohon 

Dompu, Topikbidom.com - Bhabinkamtibmas Desa Bara Bripka Supriyadin SH, terus meningkatkan peran dan tugasnya ditengah masyarakat. Bahkan hari libur yang mestinya waktu untuk beristirahat, malah dimanfaatkan untuk melaksanakan tugasnya sebagai pengayom, pelindung dan pembina. 


Seperti kegiatannya, Rabu (3/2/2021). Bhabinkamtibmas Desa Bara yang sangat dekat dengan warga binaannya ini, melakukan penghijauan dengan cara melakukan penanaman pohon jenis mahoni di sepanjang aliran sungai, tepatnya di Dusun Fo'o Mpongi, Desa Bara, Kecamatan Woja, yang terkena dampak paling parah saat banjir beberapa waktu lalu. Kegiatan ini, dilakukannya bersama Pemerintah Desa Bara beserta staff, Babinsa dan dibantu beberapa warga setempat.




"Ada sebanyak lebih kurang 350 bibit pohon mahoni yang kita tanam. Penanaman ini dimaksudkan agar tanah di tepi sungai tidak mengalami pengikisan. Di samping itu, mengingat pohon juga merupakan sumber oksigen bagi kita manusia," ungkap Bripka Supriyadin SH, melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah. 


Lanjut Aiptu Hujaifah, pada kesempatan ini pun, Bripka Supriyadin kembali mengingatkan semua yang hadir pada kegiatan ini agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan kemudian dikawal oleh Kepolisian Republik Indonesia melalui maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri. "Hal ini agar kita selalu mengenakan masker ketika keluar rumah atau bepergian, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan," jelasnya. 




Usai melakukan kegiatan ini tambah Aiptu Hujaifah, Bripka Supriyadin kembali menggelar kegiatan Sambang Desa, juga di tempat sama, Dusun Fo'o Mpongi, Desa Bara. Hal ini dilakukan untuk memacu dan memberikan stimulus berupa dorongan semangat serta rasa kepercayaan diri kepada warga binaannya, terutama pada Ibu ibu rumah tangga yang saat itu tengah  membungkus krupuk untuk dijual. 


"Dilokasi ini, Bripka Supriyadin menyampaikan agar ibu-ibu rumah tangga di desa binaannya dapat terus mengembangkan ide dan kreatifitas terutama di bidang pengembangan usaha kecil dan menengah," terangnya.(Rul)