Bhabinkamtibmas Desa Doromelo bersama Koramil 1614-06/Manggelewa Perbaiki Jalan Rusak

Kategori Berita

.

Bhabinkamtibmas Desa Doromelo bersama Koramil 1614-06/Manggelewa Perbaiki Jalan Rusak

Minggu, 07 Februari 2021

 

Kegiatan gotong royong Perbaiki jalan yang rusak

Dompu, Topikbidom.com - Bhabinkamtibmas Desa Doro Bripka Erdan, bersama jajaran Koramil 1614-06/Manggelewa dan masyarakat, Senin (8/2/2012) melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki jalan rusak di wilayah Dusun Transad I Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa. Gotong royong ini, selain menindaklanjuti keluhan masyarakat, juga mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. 


Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah, mengatakan gotong royong tersebut sebagai bentuk keprihatinan melihat kondisi jalan yang rusak dan berlubang."Kondisi jalan yang demikian disebabkan oleh arus air saat hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kecamatan Manggelewa khususnya Desa Doromelo. Sehingga mengalir dan menggenangi badan jalan," ungkap Aiptu Hujaifah, mengutip penyampaian Bripka Erdan.


Ia menyebut, dampak dari kerusakan itu, disamping mengganggu kelancaran lalu lintas dan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. "Kondisi seperi ini juga kerap menjadi masalah umum. Kita perlu mengambil langkah solutif guna meringankan masalah warga," katanya.


Ia juga berharap, agar Pemerintah terkait dapat memperhatikan kondisi jalan tersebut dan segera dilakukan perbaikan. Sehingga lalu lintas dapat berjalan dengan semestinya.


"Kami juga sudah mengimbau kepada pengguna jalan, agar selalu berhati-hati saat berkendara. Mereka diingatkan agar tidak lupa memakai helm dan masker. Hal lain juga perlu diperhatikan adalah terkait dengan kebersihan lingkungan terutama tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi menumpuknya di saluran drainase yang dapat menyebabkan banjir," tandasnya.(Rul)