Dikes Dompu Laksanakan Penyemprotan Desinfektan dan Fogging Fokus di Pandopo Bupati dan Wakil Bupati

Kategori Berita

.

Dikes Dompu Laksanakan Penyemprotan Desinfektan dan Fogging Fokus di Pandopo Bupati dan Wakil Bupati

Kamis, 25 Februari 2021

 

Penyemprotan Desinfektan dan Fogging Fokus di Pandopo Bupati Dompu

Dompu, Topikbidom.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu, melalui bidang Penyehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja dan Olahraga, Kamis (25/2/2021) melakukan penyemprotan Desinfektan dan Fogging Fokus di Pandopo Bupati dan Wakil Bupati Dompu. 


Hal ini, dilakukan selain dalam rangka menyambut kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Dompu Terpilih hasil Pilkada 9 Desember Tahun 2020 (Kader Jaelani dan H Syahrul Parsan ST, MT) usai pelantikan di Mataram besok Jumat (26/2/2021). Juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan Demam Berdarah Dangue (DBD). 




Kasi Penyehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja dan Olahraga Dikes Dompu, Arifuddin SKM


Kasi Penyehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja dan Olahraga Dikes Dompu, Arifuddin SKM, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan timbulnya penyakit DBD. "Inilah alasan kenapa kami hari ini melakukan penyemprotan Desinfektan dan Fogging Fokus di Pandopo Bupati dan Wakil Bupati Dompu," ungkapnya. 


Selain di lokasi Pandopo I dan II, lanjut Arifuddin SKM, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan Desinfektan dan Fogging Fokus di rumah Bupati dan Wakil Bupati Dompu Terpilih. "Usai dilokasi ini, kegiatan kami berlanjut di rumah Bupati dan Wakil Bupati," terangnya.






Pantauan wartawan Topikbidom.com, dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, petugas melakukan penyemprotan Desinfektan dan Fogging Fokus dilakukan diberbagai sudut bangunan, halaman dan lokasi lainnya. Hingga berita ini diunggah, kegiatannya masih terus berlangsung.(Rul)