DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Bupati Dompu

Kategori Berita

.

DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Bupati Dompu

Minggu, 28 Februari 2021

 

Rapat Paripurna DPRD Dompu

Dompu, Topikbidom.com - DPR Kabupaten Dompu, Senin (1/3/2021) menggelar rapat paripurna DPRD di aula rapat kantor DPRD. Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, ini digelar dalam rangka mendengarkan penyampaian pidato Bupati dan Wakil Bupati Dompu priode 2021-2026.


Pada kesempatan ini, selain Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST, MT. Juga hadir Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.Ik, Kajari Dompu M. Abeto SH MH, Ketua Pengadilan Dompu Mukhlassudin SH, MH, Ketua dan Komisioner Bawaslu Dompu, Ketua dan komisioner KPU Dompu, Ketua TP - PKK dan organisasi GOA Dompu, para pimpinan OPD  Dompu, pimpinan partai politik dan undangan lainnya.




Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, melalui penyampaianya menjelaskan, rapat paripurna kali ini merujuk pada Permendagri, apabila Bupati dan Wakil Bupati Terpilih sudah di lantik, maka Bupati dan Wakil Bupati harus melaksanakan pidato sambutan di DPRD  Dompu. "Dasar ini, kami minta Bupati dan Wakil Bupati Dompu, agar memberikan sambutan pidatonya,"  tuturnya. 



Bupati Dompu Kader Jaelani, saat menyampaikan pidatonya pada rapat paripurna DPRD Dompu


Bupati Dompu Kader Jaelani, melalui penyampaian pidatonya mengajak kepada semua agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, atas segala limpahan rahmatnya sehingga semua yang ada disini bisa berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat wal'afiat. 


"Kami patut bersyukur telah diberi amanah dan kepercayaan oleh masyarakat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dompu periode 2021-2026, tapi saat yang sama kami juga di berikan tantangan dan tanggung jawab untuk melanjutkan proses pembangunan Kabupaten Dompu," ungkapnya. 


Lanjut Bupati, pada kesempatan ini dirinya bersama Wakil Bupati Dompu, berterimakasih kepada masyarakat Dompu atas dukungannya selama ini. "Kami juga ucapkan terimakasih kepada seluruh  anggota DPRD Dompu yang telah memberi kesempatan kepada kami, untuk berpidato di Rapat Paripurna DPRD Dompu ini," ucapnya. 


Ucapan yang sama juga tambah Bupati, kepada Kapolres Dompu beserta anggotanya dan Dandim 1614/Dompu beserta anggotanya yang telah menjaga stabilitas keamanan daerah selama ini. 


"Dalam perjuangan dan cita cita bersama, sering membuat ibarat kami berdua jadi bagian dari prajurit yang akan bertempur di medan laga, berbagai proses kami yang diberi kepercayaan oleh prajurit lain untuk mengambil peran, menentukan arah dan target kemenangan secara bertanggung jawab," jelasnya. 


Bupati menyebut, Visi dan misi serta program adalah sebuah mimpi masa depan yang sangat beralasan dan pihaknya telah belajar dari pemimpin pemimpin sebelumnya. "Kami sudah mengambil saripati dari karya terbaik dari beliau beliau semuanya, sehinga kami putuskan program kami yang kami usung adalah JARAPASAKA yaitu Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan," terangnya. 


Selain itu sambung Bupati, dengan visi agribisnis Jarapasaka menuju Dompu yang mashur, pihaknya  ingin pendapatan Daerah meningkat signifikan dengan pemanfaatan teknologi informasi."Kami  juga akan membenahi sektor kelembagaan kelompok tani, ternak dan nelayan," paparnya.(Rul)