Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Malaju Dampingi Warga Tanam Kacang

Kategori Berita

.

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Malaju Dampingi Warga Tanam Kacang

Selasa, 09 Februari 2021

 

Babinsa Desa Malaju, saat melakukan pendampingan para petani yang menanam kacang tanah di lokasi lahan pertanian

Dompu, Topikbidom.com - Babinsa Desa Malaju Kecamatan Kilo, Serda Mastudinnur, Selasa (9/2/2021) melakukan pendampingan terhadap warga binaanya (petani) yang melakukan penanaman kacang tanah. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk sikap TNI dalam mengembangkan program ketahanan pangan. "Hari ini saya selaku Babinsa Desa Malaju, melakukan pendampingan terhadap warga yang menanam kacang tanah di lokasi lahan pertanian," ungkap Serda Mastudinnur. 





Diakui Serda Mastudinnur, dirinya sampai saat ini tetap mengendukasi para petani untuk semangat dalam melakukan aktifitas pertanian, guna meningkatkan nilai nilai pendapatan ekonomi. "Ini adalah bagian dari tugas TNI guna meningkatkan dan mengsukseskan program ketahanan pangan di Kabupaten Dompu terutama di Kecamatan Kilo," katanya. 


Selain itu lanjut Serda Mastudinnur, dirinya juga tetap melakukan pendampingan terhdap kelompok tani dengan selalu berkoordinasi dengan penyuluh pertanian. "Mulai dari memberikan penyuluhan mengenai pesiapan lahan, penyiapan bibit unggul, pemeliharaan dan lain lain," terangnya. 


Tambah Serda Mastudinnur, semoga apa yang dilakukan ini mampu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.(Rul)