Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Pekat Santuni Lansia

Kategori Berita

.

Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Pekat Santuni Lansia

Minggu, 07 Februari 2021

 

Para Bhabinkamtibmas, saat memberikan bantuan kepada dua orang Lansia di Kecamatan Pekat

Dompu, Topikbidom.com - Bhabinkamtibmas Desa Tambora Briptu Hasan Basri dan Bhabinkamtibmas Desa Kadindi Barat, Briptu Ruzair Zamroni, Senin (8/2/2021) menyantuni dua orang lanjut usia (Lansia) di wilayah Kecamatan Pekat. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk sikap sosial dan keperdulian untuk membantu sesama. 


Paur Subbag Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, mengatakan Bhabinkamtibmas Desa Tambora Briptu Hasan Basri dan Bhabinkamtibmas Desa Kadindi Barat, Briptu Ruzair Zamroni, menyisihkan gajinya untuk membantu lansia. 


Lansia yang dibantu yakni, Inaq Fat (80 thn), warga Dusun Pancasila, Desa Tambora dan  Inaq War (80 thn) warga Dusun Bagek Payung, Desa Kandindi Barat, Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. "Bantuan berupa uang dan sembako ini, diserahkan secara langsung oleh para Bhabinkamtibmas ini di rumah masing masing Lansia," ujarnya. 


Kepala Desa Tambora Hasanuddin, mengapresiasi dan berterimakasih atas kebaikan dan sikap sosial para Bhabinkamtibmas. "Briptu Hasan Basri selama ini sangat proaktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, baik itu membantu kami dalam penyelesaian masalah juga kepeduliannya terhadap warga kami yang membutuhkan bantuan," ungkap Hasanuddin, saat mendampingi Bhabinkamtibmas.


Lanjut Hasanuddin, pihaknya selaku pemeritah desa mewakili masyarakat berterima kasih atas ketauladanan yang telah dilakukan Briptu Hasan Basri yang juga putra asli Desa Tambora.


Sementara itu, Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan SH menyampaikan apa yang dilakukan oleh anggotanya itu semata mata bertujuan membantu meringankan beban warga. Terutama yang tidak mampu khususnya kedua nenek tersebut di tengah pandemi seperti saat ini.


"Bantuan beras itu sesungguhnya bersumber dari gaji yang mereka sisihkan sendiri. Tujuannya untuk membina hubungan baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat. Kemudian diharapkan agar tumbuh kepercayaan dalam diri masyarakat bahwa dengan hadirnya Bhabinkamtibmas, hidup mereka bisa hidup dengan aman, damai, dan tenteram," terangnya.(Rul)