Penuhi Kebutuhan Air Warga, Bhabinkamtibmas Kandai Dua Gotong Royong Perbaiki Pipa

Kategori Berita

.

Penuhi Kebutuhan Air Warga, Bhabinkamtibmas Kandai Dua Gotong Royong Perbaiki Pipa

Senin, 01 Februari 2021

  

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandai Dua bersama warga, saat memperbaiki saluran air (pipa) yang rusak

Dompu, Topikbidom.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandai Dua Bripka Abdul Gafur, bersama warga binaanya, Selasa (2/2/2021) melalukan Gotong Royong perbaiki Pipa (saluran air) yang rusak akibat terlindas kendaraan roda empat (mobil). Hal ini dilakukan Bhabinkamtibmas, agar warga binaanya tetap mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap harinya. 




Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah mengatakan, Bhabinkamtibmas Kandai Dua memimpin langsung gotong royong perbaikan pipa air yang rusak lingkungan Ginte Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja. "Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga agar warga tetap mendapatkan air bersih," ujarnya. 


Aiptu Hujaifah menyebut, pipa yang rusak ini adalah salah satu saluran utama tempat mengalirnya air menuju ke rumah-rumah warga. Baik untuk kebutuhan minum, bahkan untuk kebutuhan rumah tangga, seperti mandi, mencuci dan lainnya. "Semenjak pipa-pipa ini rusak terlindas truk yang melintasi jalan, mengakibatkan warga kesulitan mendapatkan air bersih," ungkapnya. 


Pada kesempatan ini pun lanjut Aiptu Hujaifah, Bhabinkamtibmas  juga tidak lupa untuk terus mengingatkan warga tetap mengikuti protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan terutama pada musim hujan seperti ini. 


"Masyarakat tetap dihimbau untuk waspadai tanah longsor, angin kencang dan banjir serta lainnya. Ia juga menyampaikan agar masyarakat tidak melakukan hal yang dapat memicu kerusuhan dan  jauhi Narkotika," katanya.


Tambah Aiptu Hujaifah, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini mendapat respon positif dari para warga dan mereka menyampaikan ucapan terimakasihnya atas apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut.(Rul)