Pohon Tumbang Tutupi Jalan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Turun Tangan

Kategori Berita

.

Pohon Tumbang Tutupi Jalan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Turun Tangan

Senin, 22 Februari 2021

  

Kegiatan pembersihan pohon tumbang di wilayah Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa

Dompu, Topikbidom.com - Bhabinkamtibmas Brigadir Lalu Agus Satriawan dan Babinsa Desa Teka Sire Serda Muhidin, Selasa (23/2/2021) ikut membantu melakukan pembersihan dan pemindahan pohon tumbang yang menutupi jalan di Jalan Lintas Sumbawa tepatnya depan PT. Segar Dusun Jati Mengi, Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa. 


"Hari ini, Bhabinkamtibmas Brigadir Lalu Agus Satriawan dan Babinsa Desa Teka Sire Serda Muhidin, ikut membantu menangani pohon tumbang yang menutupi jalan," ungkap Kapolsek Manggelewa Iptu Rudolfo De A Rauojo, melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah. 


Aiptu Hujaifah menyebut, pohon tumbang ini mengakibatkan aktifitas lalu lintas di sekitar lokasi menjadi terhambat. Tidak hanya itu, pohon tumbang ini juga mengakibatkan Instalasi listrik dan telkom juga terputus disabet ranting pohon yang tumbang tersebut.


Melihat kondisi ini pun,  jajaran Kepolisian Sektor Manggelewa, turun tangan untuk melakukan pemotongan dan pembersihan, dengan dibantu oleh Bhabinkamtibmas, Brigadir Lalu Agus Satriawan dan Bhabinsa Desa Tekasire, Serda Muhidin serta lainnya. 


Disinggung mengenai kejadian pohon tumbang tersebut? 


Lanjut Aiptu Hujaifah, pohon itu tumbang karena hujan turun disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Manggelewa dalam beberapa hari terakhir."Akibat itulah, sehingga mengakibatkan pohon tumbang," katanya.


Pada kesempatan ini pun tambah Aiptu Hujaifah, Kapolsek juga tidak lupa mengimbau warga agar tetap berhati hati berkendara di jalanan yang licin saat musim hujan seperti ini. "Tetap waspada akan timbulnya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin kencang dan lain lain," terangnya.(Rul)