Polsek Pajo Gotong Royong Bersihkan Lokasi Dampak Bencana Alam

Kategori Berita

.

Polsek Pajo Gotong Royong Bersihkan Lokasi Dampak Bencana Alam

Sabtu, 06 Februari 2021

 

Aparat kepolisian, saat bergotong royong membersihkan sisa dampak bencana alam

Dompu, Topikbidom.com - Mapolsek Pajo dibawah kendali Kapolsek Pajo Iptu Abdul Malik SH, Sabtu (6/2/2021) mengerahkan seluruh anggotanya untuk membersihkan tanah dan bebatuan sisa bencana tanah longsor serta banjir yang terjadi Jumat (5/2/2021) lalu di wilayah Kecamatan Pajo. Hal ini dilakukan sebagai bentuk sikap keperdulian terhadap dampak bencana tersebut. 







Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah, mengatakan Kapolsek Pajo Iptu Abdul Malik, SH bersama anggotanya, Sabtu (06/02/21) melakukan meninjau lokasi dampak bencana dan membersihkan batu dan material. Selain itu, mereka juga membantu masyarakat membersihkan saluran irigasi yang dipenuhi tumpukan sampah dan menyuplai air bersih untuk warga.


Ia menyebut, Banjir melanda wilayah Kecamatan Pajo akibatkan curah hujan yang turun dengan intensitas tinggi. Ditambah lagi dengan banyaknya sampah yang menumpuk di saluran air. "Kita lakukan pengecekan banyak sekali tumpukan ranting-ranting kayu dan endapan lumpur dari atas gunung masuk ke parit. Akibatnya laju air terhambat, meluap hingga ke pemukiman warga. Inilah alasan kenapa kami melakukan gotong royong membantu penanganan dampak bencana", ungkap Aiptu Hujaifah, mengutip penyampaian Kapolsek Pajo.


Gotong royong ini, juga dilakukan bersama warga. Bahkan para arga sangat antusias setelah kehadiran anggota. Mereka kompak turun membersihkan  parit tersebut. Pada kesempatan yang sama, sebagian anggota personil bergerak ke lokasi tanah longsor di jalan Lintas Felo Janga melakukan pembersihan batu-batu kecil dan menggeser batu besar yang sempat menutupi badan jalan.


"Aktifitas lalu lintas menuju tempat wisata Felo janga sempat tersendat, karena adanya tanah longsor menutupi badan jalan," jelas Aiptu Hujaifah. (Rul)