Tegakan Protokol Kesehatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bada Sambangi Warga

Kategori Berita

.

Tegakan Protokol Kesehatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bada Sambangi Warga

Rabu, 03 Februari 2021

 

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bada, saat bertatap muka dengan masyarakat binaannya

Dompu, Topikbidom.com - Babinsa Sertu Hermansyah dan Babinkamtibmas Aipda Bambang Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, Rabu (3/2/2021) pukul 19.12 wita, menyambangi masyarakat binaanya. Hal ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. 


Babinsa Kelurahan Bada, Sertu Hermansyah mengatakan, Covid-19 merupakan momok yang paling ditakuti oleh masyarakat di seluruh belahan dunia, termasuk di Kabupaten Dompu. "Inilah alasan kenapa kami terus meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya. 




Selain itu lanjut Sertu Hermansyah, pihaknya juga terus meningkatkan sosialisasi program vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan pemerintah dan meminta kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan terutama di musim hujan. "Ini juga yang kami lakukan," terangnya. 

 

Tambah Sertu Hermansyah, saat ini Kabupaten Dompu berada pada posisi Zona merah Covid-19. Maka itu, perlu ditingkatkan penanganan termasuk penegakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian TNI-POLRI terhadap masyarakat," katanya. 


Sementara itu, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf. Muhammad Yamin, mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa Sertu Hermansyah dan Babinkamtibmas Aipda Bambang Kelurahan Bada."Babinsa, Bhabinkamtibmas merupakan perpanjangan tangan dari Danramil dan Kapolsek dalam melaksanakan tugas ditengah masyarakat. Bahkan mereka harus lebih dulu tau apa yang terjadi ditengah masyarakat dan terus meningkatkan peran dan tugas," katanya. 


Kapten Inf. Muhammad Yamin, saat ini Dompu kembali zona merah Covid-19. Kondisi ini, harus menjadi perhatian bersama terutama dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


Selai itu, semua harus mendukung program Vaksinasi Covid-19. Apalagi, saat ini pejabat di lingkup Pemda, Forkompinda dan Tenaga kesehatan sudah menjalani Vaksinasi Covid-19. "Ini bisa kita jadikan contoh, bahwa Vaksinasi Covid-19 sangat bermanfaat bagi kita semua terutama masyarakat guna mencegah penularan Covid-19," paparnya. 


Kapten Inf. Muhammad Yamin, mengajak masyarakat untuk mendukung dan mau menjalani Vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan oleh pemerintah. "Mari kita jalani Vaksinasi karena ini demi keselamatan bersama," ajaknya. 


Sementara itu, Kepala lingkungan Kota Baru Kecamatan Dompu, H Abdullah, menyampaikan apresiasinya atas peran TNI dan Polri ditengah masyarakat. Terutama, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bada, yang setiap saat membantu dan menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi diteny kehidupan masyarakat. "Kami  berterima kasih kepada Dandim dan Kapolres Dompu yang telah menugaskan kedua aparat teritorial (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat,' ucapnya. 


Lanjut Abdullah, peranan mereka sangat luar biasa terutama dalam mengedukasi masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan. "Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat perduli dengan keselamatan kami," tandasnya.(Rul)